Gadget

iPad Pro 2021 Gak Bisa Pakai Magic Keyboard 2020

  • 26 April 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi iPad Pro 2020 dengan Magic Keyboard. (Foto: Ern Gan/Unsplash)

    Uzone.id -- Apple Event yang digelar pada pekan lalu menghadirkan iPad Pro baru yang memiliki banyak upgrade, terutama dari sisi prosesor. Kendati begitu, iPad Pro 2021 dikabarkan tidak akan mendukung Magic Keyboard yang dirilis Apple pada 2020.

    iPad Pro baru dengan layar 12,9 inci itu memang nyaris mirip dengan iPad Pro 2020, bedanya ia lebih tebal sekitar 0,5mm. Dari sini, AppleInsider mengklaim mendapat informasi bahwa Magic Keyboard tahun lalu tidak didukung di iPad Pro anyar ini.

    Diwartakan pertama kali oleh situs Prancis iGeneration, hal ini layak dicatat sebab jika konsumen berencana melakukan upgrade iPad Pro ke versi 2021 dan ingin menggunakan Magic Keyboard, berarti dia harus membeli Magic Keyboard paling anyar yang harganya sekitar USD349 atau setara Rp5 juta.

    Baca juga: Upgrade Gila-gilaan iPad Pro 2021

    Kendati begitu, iPad Pro baru yang mengusung layar 11 inci kabarnya masih tetap bisa menggunakan Magic Keyboard lama, karena dimensinya tidak berubah.

    Kabar baik lainnya adalah iPad Pro versi tahun-tahun sebelumnya tetap bisa mencicipi Magic Keyboard anyar ini. Penjelasan ini juga ada di keterangan di situs resmi Apple Store.

    Diketahui iPad Pro 12,9 inci 2021 menggunakan layar Liquid Retina XDR Display yang mendukung kecerahan puncak hingga 1.600 nit.

    Baca juga: AirDrop di Apple Rentan Diretas untuk Bocorkan Data Pribadi

    Layar menjadi salah satu fokus Apple untuk tablet papan atasnya ini sebab mereka juga memanfaatkan 10.000 mini LED dengan 2.500 local dimming zones. Teknologi ini membuat layar iPad Pro 2021 setara dengan Pro Display XDR yang ada di iMac.

    Upgrade lain yang mengejutkan adalah penggunaan chip Apple M1 pada iPad Pro 2021 dan disambut dengan baik. Chip M1 diharapkan bisa membawa kinerja terdepan di industri iPad Pro ke level yang benar-benar baru. Desain CPU 8-inti menampilkan inti CPU tercepat di dunia dalam silikon berdaya rendah -- menghadirkan kinerja CPU hingga 50 persen lebih cepat daripada A12Z Bionic.

    Fitur lain yang ada di iPad Pro 2021 adalah port USB Type C yang mendukung Thunderbolt dan USB 4, penyimpanan berkecepatan tinggi hingga 2 TB, dan sistem audio empat speaker.