home ×
Gadget

Upgrade Gila-gilaan iPad Pro 2021 Baru

21 April 2021 By
Upgrade Gila-gilaan iPad Pro 2021 Baru
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Chipset besutan Apple yang ada di MacBook, M1, kini disematkan pula di tablet anyar mereka, yakni iPad Pro 2021. Tak hanya itu, sejumlah peningkatan lainnya juga diberikan.

“Chip M1 yang revolusioner telah menjadi terobosan untuk Mac, dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkannya ke iPad Pro,” kata Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Pemasaran Seluruh Dunia.

Terobosan chip M1 membawa kinerja terdepan di industri iPad Pro ke level yang benar-benar baru. Desain CPU 8-inti menampilkan inti CPU tercepat di dunia dalam silikon berdaya rendah - menghadirkan kinerja CPU hingga 50 persen lebih cepat daripada A12Z Bionic.

Baca juga: Penampakan Poni Ramping iPhone 13

GPU 8-core berada di kelasnya sendiri, menghadirkan kinerja GPU hingga 40 persen lebih cepat. Kombinasi performa CPU dan grafis di iPad Pro ini memperlebar keunggulannya sebagai perangkat tercepat di jenisnya.

Dalam acara yang digelar secara virtual, mengumumkan dua versi iPad Pro terbaru, yakni iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci.  Walaupun berbeda dari sisi ukuran, spesifikasi yang ditawarkan banyak persamaan.

iPad Pro (Foto: Apple)



Salah satunya adalah perbedaan teknologi layar, iPad Pro 11 inci mengusung Retina Display yang mendukung HDR. Sementara iPad Pro 12,9 inch menggunakan Liquid Retina XDR Display yang punya kecerahan puncak hingga 1.600 nit.

Seperti dikutip Uzone.id dari acara peluncurannya, Rabu (21/4), layar menjadi salah satu fokus Apple untuk tablet papan atasnya. Sebab mereka juga memanfaatkan 10.000 mini LED dengan 2.500 local dimming zones. Sehingga layar tablet ini setara dengan Pro Display XDR yang ada di iMac.

 

Baca juga: iPhone 13 Bawa Fitur Sidik Jari di Layar?


Ini menjadi keuntungan bagi profesional seperti fotografer, videografer, dan pembuat film, dapat melihat dan mengedit konten HDR pada layar besar yang dapat mereka bawa ke mana saja.

Spesifikasi di generasi sebelumnya masih ditanamkan di iPad Pro 2021 terbaru, yakni dua lensa kamera dan sensor LiDAR.

Fitur lain yang ada di iPad Pro 2021 adalah port USB Type C yang mendukung Thunderbolt dan USB 4, penyimpanan berkecepatan tinggi hingga 2 TB, dan sistem audio empat speaker.

Tertarik untuk meminangnya? Berikut harga lengkap iPad Pro 2021 di Amerika Serikat:

- Harga iPad Pro 11 inch WiFi mulai dari USD 799 atau Rp 11,6 juta
- Harga iPad Pro 11 inch WiFi + 5G mulai dari USD 999 atau Rp 14,5 juta
- HArga iPad Pro 12,9 inch WiFi mulai dari USD 1.099 atau Rp 15,9 juta
- Harga iPad Pro 12,9 inch WiFi + 5G mulai dari USD 1.299 atau Rp 15,9 juta



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article