icon-category Gadget

iPad Pro Terbaru Layarnya OLED dan Lebih Besar, Meluncur 2024

Uzone.id - iPad Pro generasi terbaru yang akan datang bakal membawa layar yang lebih luas. Tapi jangan berharap perbedaannya bakal tinggi banget ketimbang seri sebelumnya, ‘hanya naik’ sekitar 0,1 inci saja.

Menurut keterangan analis Ross Young, iPad Pro yang bakal meluncur pada 2024 mendatang bakal mengusung layar berukuran 11,1 inci dan 13 inci atau naik dari sebelumnya hanya 11 inci dan 12,9 inci.

iPad Pro 2024 ini bakal membawa layar berjenis OLED yang tentu saja memberikan kualitas visual yang lebih baik. Plus bezel yang kian ramping ketimbang seri terdahulu. Dengan bingkai yang lebih tipis, dimensi dan form factor-nya kurang lebih bakal sama dengan iPad Pro seri sebelumnya.

Baca juga: Belum Kapok, Apple Masih Berniat Jual iPhone 15 Plus

Asal tahu saja, iPad Pro tahun ini mengusung panel LCD untuk ukuran layar 11 inci dan mini-LED untuk varian dengan panel 12,9 inci. Penggunaan panel OLED dengan ukuran yang lebih besar, tentu menjadi upgrade yang lumayan signifikan.

Tidak ada iPad Pro baru di tahun ini, MacBook punya layar OLED

Dilansir dari MacRumors, iPad Pro baru diluncurkan pada Oktober 2022, sehingga tidak mengherankan jika Apple tidak memperbarui seri iPad tertinggi tersebut di tahun ini. 

Namun belum jelas apakah Apple akan merilis ‘perangkat perantara’ di tahun 2023, sebelum mereka merilis iPad Pro dengan layar berjenis OLED. Selain iPad Pro, raksasa asal Cupertino itu pun akan menyematkan panel OLED untuk jajaran tablet terbarunya mendatang.

Selain iPad, seri MacBook yang meluncur pada tahun 2024 juga bakal dibekali dengan layar OLED, mengikuti perkembangan yang sudah diusung oleh beberapa brand laptop berbasis Windows, seperti Asus, HP, Lenovo, dan lainnya.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: Adu Kencang Chip Flagship Qualcomm, MediaTek & Apple

Namun, panel OLED ini mungkin jauh lebih baik. Apple mengembangkan panelnya sendiri, ukurannya pun lebih besar dengan fitur yang segudang.

Ross Young sebelumnya mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan iPad Pro 14,1 inci pada tahun ini. Apple juga dirumorkan akan memperkenalkan iPad dengan layar yang jauh lebih besar mencapai 16 inci di masa mendatang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini