home ×
Gadget

iPhone 12 Bisa Fast Wireless Charging, Tapi Cuma 15W?

08 September 2020 By
iPhone 12 Bisa Fast Wireless Charging, Tapi Cuma 15W?
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. EverythingApplePro)

Uzone.id -- Apple dikabarkan tak lama lagi akan segera merilis seri iPhone 12. Dari sekian banyak rumor yang beredar, muncul bocoran mengenai dukungan fast wireless charging untuk iPhone 12. Seperti apa kecanggihannya?

Ada bocoran yang mengatakan kalau Apple turut menyiapkan modul pengisian daya ulang baterai nirkabel (wireless charging) yang mendukung konsep magnetik. Bocoran terbaru yang muncul di jagat maya pun mengatakan kalau struktur magnetik internal dari modul ini juga disematkan teknologi NFC.

Dari rumor yang beredar, geometri dari modul wireless charging iPhone 12 ini mengusung pengaturan yang melingkar, serta bagian di lingkarannya juga memiliki modul tag elektronik NFC yang terdiri dari papan sirkuit fleksibel warna emas. Dari sini, banyak yang meyakini kalau iPhone 12 tentunya akan mendukung fast wireless charging dan NFC.

Teknologi ini disebut-sebut sudah dipatenkan oleh Apple.

Baca juga: Gosip Lengkap iPhone 12 yang Perlu Kamu Tahu

Mengutip GizChina, iPhone 12 bakal dibekali oleh lingkaran magnetik kecil pada bagian punggung ponsel agar bisa diintegrasikan secara langsung ke modul fast wireless charging tersebut. 

Meski begitu, Apple terkesan belum maksimal dalam pemberian dayanya. Fast wireless charging tersebut kabarnya hanya akan mendukung pengisian daya 15W saja. Di sisi lain, Apple juga kabarnya sudah mengakuisisi 6 set produk solusi fast-charging dengan daya 20W.

Dengan kata lain, rasanya wajar jika kita menantikan iPhone 12 dengan kemampuan fast-charging bawaan 20W serta wireless fast-charging dengan daya 15W.

Diketahui selama ini iPhone generasi terbaru diharapkan menjadi yang pertama mendukung jaringan seluler 5G, yang berarti ponsel mungkin dapat memanfaatkan kecepatan jaringan yang lebih cepat, tergantung pada jangkauan 5G masing-masing negara.

Baca juga: iPhone 12 Cuma Punya Kamera 12MP, Nih?

Masih banyak misteri seputar iPhone 12. Namun hal yang agaknya dipastikan adalah kita akan mendapatkan setidaknya empat iPhone 12 baru tahun ini.

Semua sumber rumor Apple yang paling terpercaya tampaknya setuju: alih-alih mengumumkan tiga model iPhone baru, seperti yang dilakukan Apple pada 2017, 2018, dan 2019, ada empat seri berbeda yang akan diumumkan.

Dari gosip yang beredar, kira-kira seperti ini jajaran iPhone 12 nantinya, seperti dikutip dari The Verge:

  • Model baru 5,4 inci: layarnya lebih kecil daripada iPhone 11 Pro 5,8 inci (dan mungkin ponsel yang sepenuhnya lebih kecil)
  • Model 6,1 inci: ukuran layar yang sama dengan iPhone 11, spesifikasi mirip dengan ‘iPhone 12’ 5,4 inci
  • Model 6,1 inci kedua: spesifikasi kelas premium
  • Model baru 6,7 inci: layar lebih besar daripada iPhone 11 Pro Max dan iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple saat ini.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 09 September 2020 | 03:31:40

apple turut menyiapkanwireless charging

Satria Kelana 09 September 2020 | 01:53:40

semoga bisa beli hp iPhone idaman gue banget nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article