home ×
Gadget

iPhone 13 Tak Punya Lightning Port?

26 April 2021 By
iPhone 13 Tak Punya Lightning Port?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Rumor iPhone 13 kian bermunculan, padahal peluncuran ponsel pintar dari Apple ini masih beberapa bulan lagi. salah satu desas-desus yang santer terdengar adalah ketiadaan lightning port di iPhone 13.

Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, sejak Apple melepaskan headphone jack di iPhone 7 pada 2016, orang-orang berspekulasi bahwa suatu hari perusahaan bakal membuat ponsel yang sepenuhnya tanpa port.

Baca juga: AirDrop di Apple Rentan Diretas untuk Ungkap Informasi Pribadi

Pada Desember 2020, pembocor ternama, Ming Chi Kuo menegaskan bahwa Apple akan merilis iPhone pada tahun 2021 tanpa port. Peluncuran MagSafe pada 2020 mengindikasikan ponsel masa depan tanpa port.

Namun, MagSafe hanya mampu mendukung pengisian daya 15 Watt. Sementara itu, pengisian daya dengan kabel lighting-to-USB-C yang terhubung ke kepala charger bisa mendukung pengisian daya 20 Watt.

Baca juga: Apple AirTag Bisa Bekerja di Ponsel Android dengan Cara Ini

Jadi, MagSafe versi berikutnya harus lebih bertenaga, agar bisa menjadi pengganti yang layak untuk charger pada umumnya.

Tak cuma soal ketiadaan lightning port, iPhone 13 juga dirumorkan bakal mengusung kapasitas penyimpanan sampai 1TB. Memang masih sebatas rumor, namun klaim ini bukan tanpa dasar.

Klaim ini didasari oleh laporan dari perusahaan investasi Wedbush Securities. Mereka menemukan adanya upaya bagi perusahaan asal Cupertino itu akan memberikan memperluas ruang penyimpanannya sampai 1 TB untuk pertama kalinya.

VIDEO: Unboxing POCO X3 Pro Seharga Rp3,9 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article