home ×
Gadget

Apple AirTag Bisa Bekerja di Ponsel Android dengan Cara Ini

25 April 2021 By
Apple AirTag Bisa Bekerja di Ponsel Android dengan Cara Ini
Share
Share
Share
Share

Apple AirTag. (Foto: Apple/GSMArena)

Uzone.id - Apple telah resmi merilis perangkat mungkin berbentuk kepingan bernama AirTag di Apple Event, beberapa waktu lalu. Memiliki fungsi yang mirip dengan Samsung Galaxy SmartTag, AirTag bisa membantu pengguna menemukan barang yang hilang.

Ketika Apple mengumumkan AirTag, kalian mungkin berasumsi bahwa perangkat ini tidak dapat bekerja dengan ponsel Android. Nyatanya, perkiraan tersebut salah.

Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, jika kalian memiliki ponsel Android dan menemukan benda milik orang lain yang terpasang AirTag, kalian bisa mengembalikannya ke pemiliknya.

Baca juga: Bocoran iOS 15, Fitur Notifikasi Akan Dirombak

Caranya, kalian bisa menggunakan NFC pada ponsel Android. Setiap AirTag memiliki chip NFC. Chip ini dapat dibaca oleh ponsel Android dan iPhone. Bila ada NFC di ponsel Android, kalian hanya perlu meletakkan AirTag tersebut di bagian belakang ponsel.

Kemudian, sebuah peringatan yang menyertakan tautan web akan muncul di layar ponsel kalian. Kalian bisa membuka tautan tersebut untuk melihat informasi tentang AirTag dan pemiliknya. Jika perangkat itu ditandai hilang, kalian akan melihat instruksi tentang cara menghubungi pemilik AirTag.

Baca juga: Jangan Ngarep Dulu iPad Bakal Pakai macOS

Dari sisi pemilik AirTag, Apple menjelaskan pengguna dapat menggunakan NFC untuk mengaktifkan mode hilang. Perangkat pelacak ini juga diklaim akan bertahan setidaknya hingga satu tahun masa baterainya.

AirTag sudah bisa dibeli pada tanggal 30 April dengan harga USD29 atau Rp420 ribuan. Apple juga menyediakan paket yang berisi empat perangkat seharga USD99 atau setara dengan Rp1,4 Jutaan.

 

VIDEO: Unboxing POCO X3 Pro Seharga Rp3,9 Juta

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article