icon-category Gadget

Demand Tinggi, iPhone 14 Bakal Salip Popularitas iPhone 13?

  • 04 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: iPhone 14 Pro Max

    Uzone.id - iPhone generasi terbaru, iPhone 14, diprediksi akan memiliki permintaan yang tinggi di pasar Tiongkok. Hal ini terlihat dari sebuah survei yang dilakukan oleh analis Apple, Ming Chi Kuo, yang mengklaim kalau supplier dan retailers di Tiongkok membayar deposit lebih tinggi untuk unit iPhone 14.

    Bahkan di beberapa regional, deposit ini dibayar dua kali lipat karena takut tak kebagian pasokan nantinya.

    Seri iPhone 14 ini diprediksi akan debut pada bulan September mendatang, dan 2 bulan sebelum debut, permintaannya dikatakan lebih tinggi dari iPhone 13 yang jadi ponsel paling populer saat ini.

    Tweet Ming Chi Kuo (Sumber: Gizmochina)

     

    Baca juga: Bocoran Spek iPhone 14 Pro & 14 Pro Max, Rilis Awal September?

    Permintaan untuk iPhone 14 di pasar Tiongkok diprediksi akan lebih besar dibandingkan iPhone 13, dilihat dari permintaan distributor, retailer dan calo,” tulis Ming Chi Kuo dalam cuitannya, Jumat, (01/07/2022).

    Tiongkok sendiri jadi pasar penting bagi Apple, pasar Tiongkok mewakili seperlima dari total pendapatan perusahaan. Maka dari itu, demand yang cukup tinggi ini cukup mempengaruhi nasib dari iPhone 14 itu sendiri.

    Survei terbaru saya mengindikasikan bahwa beberapa distributor, pengecer dan juga penjual di Tiongkok harus membayar deposit lebih tinggi untuk iPhone 14 untuk memastikan ketersediaan pasokan,” tambahnya.

    Ming Chi Kuo menambahkan, “Hal ini memperlihatkan kalau permintaan iPhone 14 di pasar Tiongkok akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

    Baca juga: Harga iPhone 10 Tahun Lagi Super Mahal

    Permintaan yang solid kemungkinan akan mengurangi resiko pemotongan pesanan setelah peluncuran iPhone 14 nantinya.

    Smartphone terbaru Apple, iPhone 14, semakin populer menjelang perilisannya di seluruh dunia. Dari beberapa bocoran, iPhone generasi terbaru ini diperkirakan memiliki perubahan desain yang signifikan semenjak tahun 2017 lalu.

    Perubahan desain ini membuat iPhone 14 semakin dinanti oleh Apple Fanboy walaupun katanya iPhone 14 ini punya harga yang lebih mahal dibanding generasi yang lalu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini