icon-category Gadget

iPhone 14 Series Bakal Laku Keras di ‘Rumah Xiaomi’

Uzone.id - iPhone 14 Series masih belum diperkenalkan resmi. Kendati begitu, analis Ming-Chi Kuo berpendapat kalau iPhone 14 Series mendominasi pasar ponsel flagship di China.

Kuo mengatakan, permintaan terhadap iPhone 14 di China diharapkan bakal meningkat. Alasan potensialnya, karena Apple memanfaatkan dengan baik keluarnya Huawei dari pasar 5G. 

Asal tahu saja, model flagship terbaru dari Huawei memang ditenagai prosesor Snapdragon 888 yang sudah mendukung 5G. Namun karena embargo AS yang masih diberlakukan, Huawei masih belum diizinkan mengedarkan ponsel dengan dukungan jaringan generasi kelima. 

Otomatis, iPhone 14 pun akan merajai market smartphone flagship di rumah Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Apalagi, iPhone 13 sempat menjadi model ponsel paling laris di China mengalahkan para pesaingnya.

Baca juga: 15 Tahun yang Lalu, iPhone Lahir dan Mengubah Lanskap Smartphone 

Kesuksesan ini yang membuat iPhone 14 bakal menorehkan penjualan mengesankan di China dan mungkin mendominasi pasar flagship. Mengutip dari GSMArena, setelah Huawei ‘tersingkir’, tak ada perusahaan lokal dari Negeri Tirai Bambu yang mampu menggoyahkan dominasi iPhone di pasar ponsel premium.

Tetap Dominan Walau Harganya Naik

Analisa dari Kuo secara tak langsung memperkuat anggapan kalau dominasi iPhone 14 Series di China tetap terjadi, meski harga ponsel ini akan lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya. 

Pesona desain dan fitur baru yang diusung iPhone 14 generasi nantinya ‘menutupi’ harga jualnya yang semakin tinggi. Desain tanpa notch lagi, kamera yang lebih baik, kamera selfie dengan autofokus dan fitur lainnya, membuat fanboy rela mengeluarkan uang lebih untuk meminangnya.

Baca juga: Popularitas iPhone 13 Disalip iPhone 14

Dari bocoran sebelumnya, iPhone 14 yang jadi model termurah dijual dengan harga mulai 799 dolar atau setara Rp11,9 jutaan. Harganya lebih mahal dibanding iPhone 13 Mini varian termurah yang dibanderol Rp10,4 jutaan.

iPhone 14 Max dengan layar 6,7 inci juga dijual selangit. Apple melepasnya di angka 899 dolar atau Rp13,4 jutaan, lagi-lagi lebih mahal 100 dolar (Rp1,4 jutaan) ketimbang iPhone 13.

Sama halnya dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max, Apple pun mematok harga lebih tinggi. Masih sama, selisihnya sekitar Rp1,4 jutaan dibandingkan model terdahulu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini