home ×
Gadget

iPhone Baru Akan Punya Kamera Periskop di Tahun 2022?

25 July 2020 By
iPhone Baru Akan Punya Kamera Periskop di Tahun 2022?
Share
Share
Share

(Foto: Unsplash)

Uzone.id -- Muncul bocoran terbaru tentang iPhone, namun bukan produk yang meluncur di tahun ini, melainkan dua tahun yang akan datang.

Analis Ming-chi Kuo yang dikenal kerap akurat sebagai pembocor produk-produk Apple mengatakan, perusahaan pimpinan Tim Cook itu sedang berencana memperkenalkan lensa periskop ke iPhone pada 2022.

Yup, tampaknya kamera telephoto dengan lensa model periskop seperti Android ini baru akan hadir di iPhone dalam kurun dua tahun dari sekarang. Selama ini, lensa periskop sudah lebih dulu hadir di ponsel Android seperti Huawei dan Oppo.

Baca juga: Baterai iPhone 12 Cuma 2.000 mAh?

Dari penjelasan Kuo, perusahaan Korea Selatan, Semco akan menjadi mitra yang menyediakan setengah pasokan optik periskop tersebut. Semco sendiri rumornya memang sudah menjadi mitra Apple untuk teknologi motor autofocus pada iPhone 12 yang meluncur di tahun ini.

Selain Semco, ada juga perusahaan China, Sunny Optical yang turut terlibat dalam pengembangan lensa periskop untuk iPhone ini.

Mengutip Apple Insider, Semco dikabarkan akan menyediakan lensa periskop 6P dan teknologi VCM yang bisa mengoptimalkan fitur autofocus dan kestabilan gambar.

Baca juga: Pendiri Apple Gugat YouTube, Ada Apa?

Selain untuk iPhone di tahun 2022, Semco juga akan berkontribusi pada komponen lensa 6P/7P di tahun 2021 untuk menggantikan mitra terdahulu Apple, Largan dan Genius.

Jika memang Apple baru akan berencana menghadirkan kamera telephoto dengan lensa periskop pada 2022, semoga kemampuannya gak ketinggalan jauh, deh.

VIDEO Huawei Nova 7 Unboxing, Empat Sehat Kurang Sempurna

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 July 2020 | 11:51:22

iphone baru akn puny kamera periskop

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id