home ×
Gadget

iPhone Jadi Penyelamat Konten di Hollywood, Apple Kegirangan

13 May 2020 By
iPhone Jadi Penyelamat Konten di Hollywood, Apple Kegirangan
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Unsplash)

Uzone.id -- Industri hiburan menjadi salah satu korban dari pandemi corona yang mengharuskan masyarakat berdiam di rumah. Meski begitu hal ini tidak langsung menggugurkan kreativitas industri, apalagi kalau bukan berkat kehadiran perangkat teknologi.

Bisa dibilang Apple menjadi perusahaan teknologi yang tersenyum lebar karena perangkat iPhone menjadi solusi dari beberapa tayangan hiburan Hollywood di Amerika Serikat.

Secara tidak langsung, Apple mendapatkan publisitas cuma-cuma karena kekuatan iPhone yang digunakan untuk merekam sejumlah kegiatan hiburan ala Hollywood.

Salah satu yang belakangan ini dibahas adalah ajang pencarian bakat American Idol. Adanya pandemi COVID-19 ini memaksa acara American Idol harus diberlakukan dari rumah tanpa menghambat proses penjurian.

(Salah satu juri American Idol, Lionel Richie/dok. TechCrunch)

Baca juga: Inikah Bocoran Spesifikasi iPhone SE Plus?

Mengutip TechCrunch, produser acara ini sampai rela mengirim beberapa peralatan dan ‘menyulap’ rumah para kontestan dan juri menjadi home studio. Peralatan ini sudah termasuk tiga iPhone 11, tripod, dan lampu khusus.

(Salah satu kontestan American Idol yang merekam proses bernyanyi menggunakan iPhone 11/dok. TechCrunch)

Menanggapi hal ini, juru bicara Apple kegirangan.

“Kami tahu banyak orang mengandalkan acara-acara favorit mereka selama berdiam di rumah, dan kami sangat senang menjadi bagian dari proses kreatif seperti apa yang dilakukan tim American Idol,” tutur pihak Apple pada (11/5).

Dia melanjutkan, “iPhone menawarkan solusi unik dalam menyajikan siaran video berkualitas tinggi hanya dari tangan pengguna saja, sembari menjaga staf produksi dan para talent on-air tetap selamat dan aman dari rumah masing-masing.”

Baca juga: Pakai Masker Gak Bisa Buka iPhone? Segera Ada Solusinya

Diketahui tak cuma American Idol saja yang ‘diselamatkan’ oleh iPhone. Ada beberapa tayangan Hollywood lain yang seperti reuni serial ‘Parks and Recreation’ yang mengandalkan iPhone untuk merekam masing-masing aktor dari rumah selama live-streaming melalui Zoom.

Kemudian ada juga host talkshow kondang Conan O’Brien dan Jimmy Fallon yang menggunakan iPhone untuk menjalankan acaranya langsung dari rumah, serta deretan selebriti Hollywood lain yang memanfaatkan iPhone untuk menggelar video live di media sosial untuk lebih dekat dengan para fans selama masa pandemi.

Kamera iPhone memang tidak akan bisa menggantikan peran kamera profesional untuk produksi televisi, namun tampaknya untuk saat ini dianggap sebagai alat terbaik bagi konten Hollywood.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 10:25:36

benar bensr hebat banget dah untuk iphone

Muhammad Rendy 14 May 2020 | 04:50:58

itu daerah mana bang yang buat

Muhammad Rendy 14 May 2020 | 04:47:18

sekali lagi bagus bang OK

Muhammad Rendy 14 May 2020 | 04:40:03

ok bang bagus sekali itu

Muhammad Rendy 14 May 2020 | 04:02:39

eketrinik jaman sekarang memang canggih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article