Gadget

iPhone Lipat Semakin Dekat

  • 15 June 2020
  • Bagikan :

    Uzone.id - Sudah beberapa kali rumor yang menyebutkan bahwa Apple mungkin saja tertarik untuk memproduksi iPhone seperti Samsung Galaxy Fold.

    Ya, di masa akan datang iPhone yang bisa dilipat sangat mungkin terjadi. Bisa jadi dalam waktu dekat.

    Salah satu Tech Entusiast, Jon Prosser, dalam postingan di Twitter mengklaim bahwa Apple tengah mengerjakan iPhone yang layarnya bisa ditekuk.

    Baca juga: Beginikah Tampang iPhone Lipat?

    Ponsel lipat jauh dari sempurna sekarang . Upaya pertama Samsung pada handset yang dapat ditekuk tidak berjalan dengan baik tetapi perusahaan telah membuat proses yang signifikan sejak saat itu. Apple biasanya bukan tipikal yang terburu-buru membuat produk.

    Mungkin saja, iPhone lipat mendarat dalam waktu dekat, apalagi perusahaan kaca Corning, mengklaim siap menghadirkan kaca gorilla glass lipat di akhir tahun 2020.

    Sebelumnya, US Patent and Trademark Office (USPTO) baru saja mengesahkan paten Apple bertajuk Foldable cover and display for electronic device.

    Baca juga: Pabrik iPhone Beralih Produksi Masker

    Melihat dari namany, sejumlah pihak memperkirakan paten ini akan bermanfaat untuk pengembangan iPhone berlayar lipat.

    Menurut paten ini, perangkat akan mendukung lapisan layar fleksibel yang didampingi oleh lapisan lain, menggunakan bahan perekat atau tipe bahan pengikat lainnya. Phone Arena juga melaporkan bahwa paten ini menampilkan tiga konfigurasi potensial, yaitu lipat, terbuka dan intermediate.