icon-category Auto

Isu ‘Gorengan’ Bikin Suzuki Jimny Laris, Indennya Sudah Setahun!

  • 01 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ketika resmi diumumkan harga jualnya, Suzuki Jimny 5-door langsung viral karena harga jualnya yang ‘digoreng’ sejumlah oknum tenaga penjual mereka sendiri. Bukannya bikin orang malas beli, justru isu tersebut bikin Jimny makin laris?

Isu ‘gorengan harga’ yang belakangan menyerang Suzuki Jimny 5-door agaknya tak berpengaruh banyak terhadap penjualan di Tanah Air. Bahkan di IIMS 2024 saja, penjualannya tembus 263 unit selama pameran.

Jumlah tersebut belum termasuk yang dipesan sebelum gelaran IIMS 2024 atau ketika pertama kali Suzuki membuka keran pemesanan untuk SUV ikoniknya itu.

Secara total, pemesanan Suzuki Jimny 5-door sudah mencapai lebih dari 1.200 unit untuk seluruh Indonesia.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, sejak awal peluncurannya, pihak Suzuki mengaku sangat optimistis dengan tren penjualan Jimny 5-door, mengingat nama dan popularitasnya di mata konsumen cukup tinggi.

“Kami optimistis sekali dengan penjualan Jimny, bahkan (sampai) pagelaran IIMS 2024 ini kita sudah mencatatkan penjualan lebih dari 1.200 plus-plus hanya untuk Jimny 5-door saja, (konsumennya) dari sabang sampai marauke,” ujar Harold.

Melihat angka pemesanan tersebut, dan suplai impor dari India yang dijatahkan hanya 100 unit per bulan, karuan hal ini membuat inden Suzuki Jimny 5-door sudah mencapai satu tahun alias 12 bulan.

Sebelumnya, tidak lama dari Suzuki mengumumkan harga resmi Jimny 5-door, sejumlah tenaga penjual melakukan mark up harga yang kisarannya berbeda-beda, antara Rp20 sampai 100 jutaan.

Namun Suzuki segera melakukan klarifikasi dan menyarankan konsumen untuk mengacu pada harga jual resmi yang sudah diumumkan pihak Suzuki.

Sementara untuk konsumen yang sudah terlanjur membeli Jimny 5-door dengan harga mark up, bisa menghubungi pihak Suzuki dan nantinya dana lebihan tersebut akan dikembalikan.

Suzuki Jimny 5-door tersedia melalui empat varian berbeda, yakni MT single tone, MT two tone, AT single tone dan AT two tone.

Harga rekomendasi (on the road Jakarta) Suzuki Jimny 5-door:

  • MT Single Tone: Rp 462 juta
  • MT Two Tone: Rp 465 juta
  • AT Single Tone: Rp 475,6 juta
  • AT Two Tone: Rp 478,6 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini