home ×
Digilife

Jack Ma Menghilang, Diprediksi Meninggal atau Dipenjara

05 January 2021 By
Jack Ma Menghilang, Diprediksi Meninggal atau Dipenjara
Share
Share
Share
Share

Jack Ma (Foto: Twitter @JackMa)

Uzone.id - Berita Jack Ma menghilang sejak Oktober 2019 jadi viral di awal tahun 2021.

Apalagi muncul video di sosial media yang memprediksi Jack Ma pada akhirnya akan meninggal karena terbunuh atau dipenjara.

Pendiri Alibaba dan Ant Group ini sudah tidak terlihat di depan umum dalam dua bulan, termasuk tidak tampil sebagai juri di final acara TV miliknya, Africa's Business Heroes.

BACA JUGA: Misteri Menghilangnya Jack Ma Usai Kritik Rezim China

Posisi Jack Ma sebagai orang terkaya di China, saat ini menempati posisi ke-25 berdasarkan Bloomberg's Billionairs Index dengan perkiraan kekayaan bersih lebih dari USD50 miliar atau sekitar Rp695,6 triliun (kurs Rp13.912 per USD1).

Jack Ma juga seharusnya tampil di acara final pada bulan November, tapi digantikan oleh Lucy Peng, seorang eksekutif Alibaba - perusahaan e-commerce terbesar di China.

Menurut Financial Times, ketidakhadiran Jack Ma dari pertunjukan itu "karena jadwal yang bentrok". Seorang kontestan yang mencapai final setelah sebelumnya dinilai oleh Jack Ma di awal musim, mengatakan "Ada sesuatu yang terjadi di China terhadap Jack Ma atau sesuatu, jadi (Peng) masuk menggantikan."

Hilangnya Jack Ma diduga ada keterkaitan dengan pidato keras yang dia berikan di Shanghai pada Oktober 2020, di mana mantan guru bahasa Inggris itu mengkritik aturan perbankan China dan menyerukan perubahan.

"Sistem keuangan hari ini adalah warisan dari Era Industri," kata Jack Ma. "Kita harus menyiapkan yang baru untuk generasi berikutnya dan kaum muda. Kita harus mereformasi sistem yang sekarang."

Menyusul hilangnya Jack Ma dari mata publik, video wawancara pada September 2019 telah dibagikan ratusan kali di Twitter saat netizen berspekulasi tentang apa yang terjadi pada pria berusia 56 tahun itu, seperti dilansir Uzone.id dari News Week.

 

VIDEO Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Risya Nabila 05 January 2021 | 14:44:02

bg kapan dia menghilang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article