icon-category Auto

Jajal Chery Tiggo 7 Pro, Mobil yang Hampir Sempurna

  • 11 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kami berkesempatan untuk mencoba Chery Tiggo 7 Pro, mobil baru pasca comeback-nya brand Chery di Indonesia. Menariknya, ini adalah versi global yang belum dijual resmi di Indonesia.

    Mendengar nama Chery, jangan langsung antipati karena punya sejarah yang kurang baik di masa lampu. Sekarang Chery sudah jauh berubah dan benar-benar menawarkan sebuah mobil yang menurut kesimpulan kami, hampir sempurna.

    Kenapa kami berani menyimpulkan seperti itu? Mari kita bahas.

    BACA JUGA: Toyota Calya Jadi Listrik, Driver Online Bakal Girang?

    Tampilan Gagah dan Keren

    Chery mengandalkan sebuah kompak SUV untuk memulai kembali kiprahnya di Indonesia. Segmen yang sekarang lagi ramai-ramainya di Tanah Air dan punya pesaing yang sama sekali gak bisa dianggap remeh.

    Namun secara tampilan, Tiggo 7 Pro ini terbilang lumayan. Grill besarnya, juga warna Sky Blue yang mencolok di jalan raya. Secara keseluruhan, tampilannya terlihat porposional dan gak norak.

    Mesin Turbo

    Sama seperti SUV China lainnya, Chery mengandalkan mesin 1.500cc 4 silinder untuk Tiggo 7 Pro. Mesin ini sudah disokong turbo sehingga tenaganya mencapai 155 Hp dan torsi 230 NM. Di atas kertas, tenaganya paling besar diantara pesaing China-nya, meski torsinya paling kecil.

    Ketika diajak berjalan, sama sekali kami tidak merasa ada kekurangan tenaga dan torsi. Malah, dengan dukungan transmisi CVT-nya, driving impression. yang ditawarkan terasa fun to drive. Kami puas dengan performa mesin dan transmisinya, pun begitu dengan konsumsi BBM yang relatif tidak boros.

    Handling Juara

    Satu lagi yang membuat kami kagum adalah handlingnya. Meskipun sebuah SUV, Tiggo 7 Pro menawarkan pengendalian yang kaku, lincah dan presisi.

    Meski begitu, tidak sampai mengorbankan redaman suspensi yang keras. Bantingannya tetap empuk. Asik melibas jalan bumpy dan jalan rusak sekalipun. Dan terasa mahal saat harus melalui polisi tidur.

    Fitur Canggih dan Lengkap

    Nyetir Chery Tiggo 7 Pro dijamin bakal fun dan merasa aman. Fitur-fitur penunjang keamanannya terbilang lengkap. Mulai dari kamera 360 yang uniknya memunculkan mobil secara 3D di layar 10 incinya.

    Chery juga sudah membekali Tiggo 7 Pro dengan fitur ADAS (Advance Safety Driving System), yang memungkinkan mobil ini untuk melakukan pengereman secara otomatis, mengoreksi laju mobil dan yang gak kalah menarik, adaptive cruise control.

    Menanti Harga Jualnya

    Secara keseluruhan, Chery Tiggo 7 Pro sudah bisa kami anggap sebagai mobil hampir sempurna. Build quality yang bagus, performa mesin oke, handling mumpuni, fitur lengkap. 

    Hanya tinggal harga jualnya nanti yang bakal membuat mobil ini di sebut sebagai SUV China paling sempurna atau tidak. Jadi, kita nantikan saja kiprah Chery di Indonesia dengan jagoan Tiggo 7 Pro ini.

    VIDEO Test Drive Chery Tiggo 7 Pro:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini