home ×
Gadget

Jam Ikonik G-Shock Akan Dibenamkan OS Wear Android

04 April 2021 By
Jam Ikonik G-Shock Akan Dibenamkan OS Wear Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kamu pecinta jam G-Shock yang ikonik itu, namun di sisi lain juga ingin menggunakan smartwatch. Jangan khawatir, karena Casio akhirnya mengumumkan jam tangan pintar berbasis OS Wear di jajaran G-Shock.

Seri GSW-H1000 akan menjadi yang pertama dengan harga jual USD 699 atau setara Rp 10 juta di Amerika Serikat.

Selain desain ikonik, Casio juga membawa fitur ikonik G-Shock, seperti ketahanan guncangan dan ketahanan air hingga kedalaman 200 meter. Casio mengatakan GSW-H1000 adalah perangkat wearable yang berfokus pada kebugaran yang dirancang untuk segala hal mulai dari berselancar hingga seluncur salju.

Baca juga: Facebook Garap Smartwatch?

Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Minggu (4/4), seri GWS-H1000 ini juga hadir sensor detak jantung optik, dan perangkat lunak bawaan Casio mendukung 15 aktivitas dan 24 opsi olahraga dalam ruangan.

Jam tangan ini mendukung GPS dan memiliki kompas bawaan, sensor ketinggian, akselerometer, dan girometer. Wear OS berarti ada Asisten Google dan dukungan Google Fit, dan Anda dapat mendownload aplikasi dari Google Play.

Baca juga: Garmin Buat Smartwatch Khusus Cewek?

Dalam hal perangkat keras, jam tangan ini memiliki layar dual-layer 360 x 360 1,2 inci yang menggabungkan layar LCD selalu aktif monokrom dengan panel LCD berwarna.

Masa pakai baterai dinilai sekitar satu setengah hari jika Anda menggunakan tampilan berwarna, diperpanjang hingga satu bulan jika Anda hanya menggunakan jam tangan untuk penunjuk waktu dan sensor. Pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar tiga jam, menurut Casio.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article