icon-category Auto

Wuling Cortez dan Almaz Hybrid Belum Tentu Masuk Indonesia

  • 13 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Cortez CT (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kalau kalian berharap Wuling Motors meluncurkan mobil hybrid di Indonesia, mungkin kalian bakal dikecewakan oleh brand otomotif asal China ini. Sebab, belum ada rencana apakah Wuling turut mengikuti tren kompetitor dalam merilis mobil hybrid di Indonesia.

    Saat ini, Wuling sedang menggeber promosi mobil berdesain imut bertenaga listrik murni, Wuling EV di pasar Indonesia.

    Wuling Fokus Jual EV di Indonesia

    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Wuling tidak tergoda untuk menjual mobil hybrid di Indonesia, seperti kompetitornya asal Jepang. Terakhir, Suzuki telah merilis Ertiga Hybrid pada 10 Juni 2022.

    Hal itu dikatakan oleh Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, saat berbincang dengan Uzone.id di sela acara perkenalan bagian eksterior Wuling EV.

    Baca juga: Hyundai Ioniq 1 Dipensiunkan

    "Pertimbangannya banyak sih (tidak merilis Cortez Hybrid atau Almaz Hybrid), tapi kita melihat yang paling benfit dan possible untuk target konsumen kita tuh ke arah mobil listrik murni, yang EV," kata Danang.

    Pemerintah Indonesia Fokus pada EV Berbasis Baterai

    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Lebih lanjut, dengan memperkenalkan Wuling EV, maka perusahaan sejalan dengan road map pemerintah Indonesia yang sedang fokus menggantikan kendaraan mesin konvensional ke kendaraan elektrifikasi dengan basis baterai.

    "Kebetulan Wuling sebagai perusahaan global, kita punya pengalaman juga untuk membuat mobil berbasis baterai itu di negara asalnya di China. Jadi sudah teruji, terbukti punya pengalaman itu jadi kita pengen memperkenalkan di Indonesia sekalian," ungkap Danang.

    Wuling EV Dijual Tahun Ini

    Wuling EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Baca juga: Biaya Servis Suzuki Ertiga Hybrid, Lebih Murah?

    Danang juga sudah menginformasikan Wuling EV mulai dijual tahun ini. Tak cuma itu, jangkauan baterai juga sudah diungkap di acara jumpa pers peluncuran Wuling EV.

    Menurutnya, jangkauan paling rendah adalah 200 km, sedangkan jangkauan paling jauh 300 km.

    VIDEO Impresi Wuling EV di Indonesia:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini