home ×
Gadget

Jangan Ngarep Dulu iPad Bakal Pakai macOS

24 April 2021 By
Jangan Ngarep Dulu iPad Bakal Pakai macOS
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Apple

Uzone.id -- Setelah Apple Event yang digelar beberapa hari lalu secara virtual, mendadak banyak konsumen yang mengharapkan kalau lini produk iPad akan menggunakan sistem operasi macOS. Namun harapan ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Spekulasi iPad menggunakan macOS ini berangkat dari keputusan Apple yang akan membawa prosesor buatannya, Apple M1 ke lini produk iPad Pro. Maka banyak yang langsung berpikir kalau iPad sudah siap berjalan di macOS.

Melalui sebuah wawancara dengan The Independent, Head of Marketing Apple, Greg Joswiak dan Chief Hardware John Ternus mengatakan bahwa iPad akan tetap menjadi iPad yang orang-orang tahu selama ini, dan Apple berencana tidak melakukan perubahan apa-apa.

Baca juga: Upgrade Gila-gilan iPad Pro 2021

Dengan kata lain, iPad akan tetap berjalan di iPadOS dan tidak akan ada iPad versi macOS, paling tidak dalam waktu dekat.

“Orang-orang bilang kalau Mac dan iPad seperti berkonflik satu sama lain, sehingga mereka harus menentukan apakah menginginkan Mac atau iPad,” ungkap Joswiak.

Dia melanjutkan, “lalu ada pula orang-orang yang mengatakan kalau kami menyatukan dua produk ini menjadi satu. Ada konspirasi besar juga yang percaya bahwa kami harus mengeliminasi dua kategori tersebut dan membuatnya jadi satu. Realitanya, semuanya tidak benar.”

Baca juga: Apple Uji Beberpa Desain Ponsel Lipat, Debut 2022?

Justru Apple mengatakan bahwa pihaknya ingin membuat Mac dan iPad menjadi produk terbaik di kategori masing-masing. Joswiak dan Ternus mengaku kalau perusahaan tidak mau membatasi kemampuan kedua perangkat tersebut.

Keduanya juga merasa kalau cara kerja masyarakat membentuk kebutuhan mereka dalam memilih produk -- ada yang lebih memilih iPad dan ada juga yang lebih suka bekerja pakai iMac.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article