icon-category Auto

Jangan Skip, Ini Alasan Pertamax Jodohnya Mobil Tahun 2000an

  • 25 Aug 2022 WIB
Bagikan :
Pertashop (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Kita sempat dikejutkan dengan sebuah unggahan Instagram yang memperlihatkan sebuah BMW model roadster sedang diisi Pertalite di sebuah SPBU Pertamina.

Belum diketahui alasan mengapa sang pengemudi memilih Pertalite untuk diminum oleh mobil sports car itu.

Warganet pun banyak yang menyayangkan karena sejatinya Pertalite diperuntukan bagi 'kendaraan rakyat', termasuk sepeda motor ber-cc kecil dan angkutan umum.

Terkadang kita juga suka memaksakan mobil LCGC untuk meminum Pertalite. Alih-alih harganya murah, namun pabrikan tidak merekomendasikan mobil LCGC mengonsumsi bensin dengan kadar oktan (RON) 90 itu.

BACA JUGA: Ogah Pakai Mobil karena BBM Mahal, Aprilia SR GT 200 Bisa Jadi Pilihan

Malah, pabrikan dengan lantang bahwa garansi mobil LCGC akan hangus jika kedapatan menggunakan Pertalite. Sudah jelas ditempel di bodi hingga tutup bensin, mobil LCGC direkomendasikan minimal pakai RON 92 atau sejenis Pertamax.  

Nah, mungkin sebagian pemilik kendaraan juga belum tahu kandungan Pertamax yang memiliki banyak manfaat terhadap kendaraan.

Pertamina sudah menjelaskan di situs resmi bahwa angka oktan yang tinggi pada bensin yang harga sekarang RP12.500 per liter ini bisa bikin pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, sehingga sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini.

"Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula Pertatec (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien," kata Pertamina.

BACA JUGA: Daihatsu Gondol Penjualan 1.030 Unit di GIIAS, Siapa Primadonanya?

Pertamax diklaim sebagah bahan bakar terbaik yang diproduksi Pertamina. Pertamax diciptakan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia khususnya di kota besar yang cenderung macet.

Pertamax juga punya punya banyak keuntungan, seperti berikut ini: 

  • Pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.
  • Dengan Pertatec Technology, Pertamax dirancang khusus untuk melindungi mesin
  • Menjaga mesin tetap bersih dari penumpukan karbon yang mengganggu kinerja mesin kendaraan

Nah, itu penjelasan manfaat yang bisa didapat selama kendaraan kita menggunakan Pertamax. Semoga informasi ini bisa berguna bagi kalian. 

 

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini