icon-category Telco

Jaringan di NTT Diterjang Bandang, Telkomsel Mobilisasi Mobile Backup Power

  • 06 Apr 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Bencana banjir bandang yang menerjang di sejumlah wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya Flores Timur, Minggu 4 April 2021, membuat jaringan telekomunikasi di sana terkena dampak, termasuk Telkomsel.

    Otomatis sejumlah layanan telekomunikasi di kawasan tersebut bermasalah, karena pasokan listrik yang terbatas. Sejumlah hal pun dilakukan oleh pihak Telkomsel.

    Baca juga: Awas Terjebak Situs Hadiah HUT Telkomsel

    “Untuk menjaga kelancaran komunikasi bagi seluruh pelanggan, Telkomsel saat ini telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan yang salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik,” tutur Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan, melalui keterangan resminya.

    Erwin juga menambahkan, Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Flores Timur.

    Baca juga: Video Sarat Makna dari Telkomsel Ini Diganjar Penghargaan

    “Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi terdampak bencana bisa tetap lancar berkomunikasi, dan menginfokan perkembangannya,” tambahnya

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini