icon-category Auto

Jawa Luncurkan Bobber dengan Gaya Jok Melayang

  • 05 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Jawa 42 Bobber (Foto: Jawa)

    Uzone.id - Jawa telah meluncurkan sepeda motor terbaru yang diberi nama 42 Bobber. Kalau saja masuk ke pasar Indonesia, tentunya akan bersaing dengan Royal Enfield Classic 350 yang penjualannya laris manis di sini.

    Jawa 42 Bobber merupakan hasil custom dari pabrikan sendiri dengan mengambil dari basis 42 Version 2.1.

    Tampilan klasik yang diberikan pada Jawa 42 Bobber bisa terlihat dari lampu depan desain bulat, setang baru, konsol jam independen, tangki bensin baru, dan jok tunggal dengan gaya melayang.

    Desain jok tersebut mengingatkan kita pada Vespa 946 yang begitu unik.

    BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX250RR: Spidometer Full Digital, Pakai Knalpot Samping

    Ashish Singh Joshi, CEO Classic Legend, mengatakan bahwa Jawa 42 Bobber adalah gaya unik yang diberikan pada sepeda motor retro modern yang diperuntukkan bagi kaum muda dan model ini jadi salah satu yang terlaris.

    "New 42 Bobber menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia yang memadukan kinerja individualitas bobber dengan kemudaan dan semangat dari model 42," tutur Ashish, seperti dilansir Rushlane.

    Selain itu, jarak sumbu roda dibuat lebih panjang. Di bagian mesin pakai warna hitam matte seperti yang diberikan pada 42 Version 2.1.

    Namun, 42 Version 2.1 diberikan velg alloy dengan ban tubeless, sedangkan model 42 Bobber mendapat velg jari-jari dengan ban dalam.

    BACA JUGA: Avanza EV Atta Halilintar Libatkan Desainer Mobil Justin Bieber

    Jawa 42 Bobber juga pakai lampu LED di bagian depan dan belakang, cluster instrumen sudah full digital.

    Keunggulan lainnya terdapat pada mesin dengan isi silinder 334 cc yang juga dibawa oleh Jawa Perak Bobber yang bisa menyemburkan tenaga 30,64 ps dan torsi 32,74 Nm yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan.

    Berbeda dengan Jawa 42 Version 2.1 yang membawa mesin lebih kecil, yakni sebesar 293 cc.

    Di pasar India sendiri, Jawa 42 Bobber bersaing dengna Royal Enfield Meteor 350 dan Classic 350.

    Motor bergaya cruise dengan citarasa klasik ini menawarkan harga 206.500 rupee atau setara Rp38 jutaan hingga paling mahal 209.187 rupee atau setara Rp39 jutaan dengan pilihan warna Mystic Copper, Jasper Red Dual Tone dan Moostone White.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini