home ×
Digilife

Jeff Bezos Ajak Adik Kesayangan Jadi yang Pertama Wisata ke Luar Angkasa

15 June 2021 By
Jeff Bezos Ajak Adik Kesayangan Jadi yang Pertama Wisata ke Luar Angkasa
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Orang terkaya di dunia tak hanya mencari orang yang mau membeli tiket untuk terbang ke luar angkasa. Nantinya akan ada tiga orang yang akan menjadi penumpang Blue Origin pertama ke luar angkasa. Selain dirinya dan seorang pemenang lelang tiket, Jeff Bezos juga mengajak sang adik untuk menjadi penumpang wisata luar angkasa pertama di dunia.

Jeff Bezos, Mark Bezos, dan seorang pemenang lelang tiket pesawat luar angkasa Blue Origin senilai USD2,8 juta akan menjadi tiga orang pertama yang berangkat wisata ke orbit. Ketiganya dikabarkan akan berangkat pada 20 Juli 2021. Jika semua berjalan sesuai rencana, ini artinya Bezos akan mengalahkan Elon Musk dan Sir Richard Branson dalam ambisi menaklukkan pariwisata luar angkasa.

Baca juga: Tiket Pesawat Luar Angkasa Laku Rp398 Miliar

Jeff Bezos sangat percaya diri jika pesawatnya itu akan berada dalam kondisi baik untuk terbang pada 20 Juli nanti. Kapsul yang membawa ketiga penumpang itu akan ditembakkan ke luar angkasa dengan jangka waktu 10 menit dari sub-orbit.

Dalam misi tersebut, kapsul akan terpisah dan meluncur ke ketinggian 100 kilometer. Para penumpang akan mengalami situasi zero gravity dan melayang di luar angkasa. Mereka juga akan disuguhkan pemandangan indah berupa lengkungan bumi, sebelum akhirnya kembali ke bumi dengan menggunakan parasut.

Sebelumnya, sebuah tiket luar angkasa untuk menaiki Blue Origin dikabarkan telah laku terjual. Harga satu tiketnya mencapai Rp398 miliar hanya untuk sensasi berada di luar angkasa selama 11 menit.

Selain membayar mahal, calon penumpang yang tak disebutkan namanya tersebut harus bersaing dengan 7.600 orang dari 159 negara. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id