home ×
Digilife

Tiket Wisata ke Luar Angkasa Cuma 11 Menit, Laku Terjual Rp 398 Miliar

15 June 2021 By
Tiket Wisata ke Luar Angkasa Cuma 11 Menit, Laku Terjual Rp 398 Miliar
Share
Share
Share
Share

Salah satu roket milik Jeff Bezos (Foto: Ist)

Uzone.id - Seorang pemenang lelang membayar lebih dari USD28 juta atau setara Rp 398 miliar untuk perjalanan 11 menit ke luar angkasa bersama Jeff Bezos.

Pesawat ke luar angkasa itu akan terbang dengan roket yang dapat digunakan kembali yang diluncurkan oleh perusahaan antariksanya, Blue Origin.

Selain membayar mahal, calon penumpang yang tak disebutkan namanya tersebut harus bersaing dengan 7.600 orang dari 159 negara. Demikian yang dikutip Uzone.id dari New York Times, Selasa (15/6).

Baca juga: Jeff Bezos Kembali Menjadi Orang Kaya Nomor Satu

Penerbangan ini rencananya akan dilakukan pada tangga 20 Juli 2021 di West Texas. Selain penumpang tersebut, di dalam pesawat akan ada Jeff Bezos, dua sudaranya, dan beberapa astronaut.

Pesawat Alan Shepard



Hasil dari tiket pemenang akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin, Club for the Future , sebuah badan amal sains dan pendidikan yang bertujuan untuk menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir dalam sains, teknologi dan matematika, dan membangkitkan minat dalam eksplorasi ruang angkasa.


Roket Blue Origin dinamai Alan Shepard, orang Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa, pada tahun 1961. Kendaraan ini telah menjalani 15 uji penerbangan, tidak ada penumpang.

New Shepard dirancang untuk membawa enam orang dalam penerbangan suborbital pendek - naik di atas ketinggian 62 mil yang umumnya dianggap sebagai tepi ruang Bumi, tetapi kemudian segera turun kembali alih-alih mempercepat ke kecepatan tinggi yang diperlukan untuk memasuki orbit luar angkasa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article