Digilife

Jeff Bezos Ajak Pilot Wanita Berusia 82 Tahun Pergi ke Luar Angkasa

  • 05 July 2021
  • Bagikan :

    (Instagram Jeff Bezos)

    Uzone.id - Jeff Bezos, pendiri sekaligus bos besar e-commerce Amazon akan segera melakukan perjalanannya ke luar angkasa pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

    Tak sendiri, ia juga akan ditemani oleh adiknya, Mark dan juga seorang mantan pilot wanita berusia 82 tahun bernama Mary Wallace Funk.

    Hal ini tentu akan mewujudkan keinginan Mary sebagai seorang astronot yang sebelumnya gagal terbang ke luar angkasa karena ia adalah seorang wanita.

    Baca juga: Lebih Panjang, Durasi TikTok Jadi 3 Menit

    Ia akan bergabung dalam penerbangan manusia pertama bersama pemenang lelang lain dalam kapsul Blue Origin, lapor perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The New York Times, Jumat (03/07).

    Kabar ini disambut gembira oleh Mary, kebahagiaan terlihat jelas dalam sebuah video yang dibagikan oleh Jeff Bezos dalam akun Instagramnya.

    Baca juga: TikTok Hapus 7 Juta Akun di Bawah Umur

    “Pada tahun 1961, Wally Funk merupakan peringkat paling atas di kelasnya sebagai bagian dari program Woman in Space ‘Mercury 13”. Meski telah menyelesaikan semua pelatihan, program ini dibatalkan dan ketiga belas pilot tersebut tidak jadi diterbangkan,” tulis Bezos dalam postingannya.

    “Dan inilah waktunya. Selamat datang, Wally. Kami sangat senang bisa terbang bersama denganmu pada 20 Juli sebagai tamu terhormat.” Lanjutnya.

    Dalam penerbangan New Shepard akhir bulan ini, Mary Wally Funk akan mencatat rekor baru yaitu menjadi orang tertua yang terbang ke luar angkasa.