Digilife

Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon

  • 03 February 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id – Kabar mengejutkan datang dari bos salah satu raksasa teknologi yaitu Jeff Bezos, mengikuti jejak Bill Gates yang memilih meninggalkan perusahaan, Bezos rupanya melakukan hal serupa dan memilih untuk fokus ke beberapa perusahaannya yang lain, yaitu Bezos Earth Fund yang berfokus pada pemeliharaan lingkungan hidup, dan Blue Origin yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang proyek antariksa dan luar angkasa layaknya SpaceX.

    Tidak sepenuhnya keluar dari Amazon, Bezos akan berganti posisi menjadi ketua dewan eksekutif yang tetap mengawasi Amazon, sedangkan posisi CEO nantinya akan digantikan oleh Andy Jassy. Perubahan posisi ini akan dilakukan pada kuartal ke-3 tahun 2021.

    Pengumuman mundurnya Jeff Bezos dari posisi CEO pertama kali dilakukan lewat sebuah email yang dikirimkan untuk seluruh karyawan di Amazon, “Menjadi CEO Amazon adalah sebuah tanggung jawab yang bermakna dan menghabiskan banyak waktu. Ketika memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit bagi saya untuk memperhatikan hal lain” tulisnya.

    Seperti yang sudah banyak diketahui, Amazon sendiri didirikan oleh Jeff Bezos sejak tahun 1994 yang saat itu langsung menjabat sebagai CEO, Amazon awalnya hanya berupa toko buku online dan saat ini berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi paling dominan di dunia.

    Baca juga: CEO Amazon Lebih Kaya Rp1.319 Triliun Dibanding Bill Gates

    Dalam perjalanan dan kesuksesannya membangun Amazon pula, Bezos berhasil menjadi orang terkaya nomor satu dunia yang posisinya selalu berkejaran dengan Elon Musk.

    Sedangkan mengutip The Verge, Rabu (3/2), Andy Jassy bukanlah nama baru di Amazon, Jassy sudah bergabung di perusahaan sejak tahun 1997 dan memimpin salah satu anak perusahaan Amazon yaitu Amazon Web Services sejak didirikan tahun 2003, dan diangkat menjadi CEO resmi dari AWS di tahun 2016.

    VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);