icon-category Digilife

Jeje Slebew dan Bonge Kena Imbas Rekayasa Lalin Citayam Fashion Week

  • 28 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Bonge (Foto: Instagram)

    Uzone.id - Selebriti media sosial Jeje Slebew dan Bonge tak akan lagi leluasa menggelar Citayam Fashion Wek di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

    Pasalnya, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Citayam Fashion Week akibat lokasi tersebut sangat ramai didatangi masyarakat hingga menimbulkan kemacetan parah.

    “Beberapa hari pantauan kami di lapangan mulai dari hari Jumat mendekati malam Sabtu kemudian juga haru Sabtu, Minggu bahkan sampai dengan hari Senin kita pantau bahwa aktivitasnya sangat luar biasa dan terdampak terhadap kemacetan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, dilansir dari situs resmi Korlantas Polri.

    Polisi tengah menyiapkan beberapa skema guna mengurangi kepadatan yang kerap terjadi di lokasi Citayam Fashion Week. Salah satunya dengan cara memberlakukan buka tutup zebra cross di lokasi tersebut.

    BACA JUGA: Ini Harga dan Spesifikasi Mazda 2 Sedan dan CX-8 Terbaru

    “Begitu kita lakukan upaya penutupan, sementara, maka alhamdulillah dalam waktu kurang lebih setengah jam bisa dinormalkan kembali aktivitas,” tuturnya.

    Dia mengingatkan, ruas jalan di Citayam Fashion Week bukan diblokade karena jika diblokade berarti zebra cross tidak bisa dipakai.

    "Jadi kita tutup untuk meminimalisir dampak yang terjadi,” ungkapnya.

    Sejumlah petugas gabungan dari polisi, Dishub, dan Satpol PP juga bakal dikerahkan di tengah-tengah zebra cross demi menjaga kelancaran arus lalu lintas.

    “Karena semakin ke sini kita melihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk tapi yang mengambil gambar, foto, konten semuanya tumpah ruah itu betul-betul sangat terganggu sekali,” terangnya.

    Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, sebelumnya mengusulkan kepada para remaja itu untuk menggelar Citayam Fashion Week pada saat Car Free Day saja.

    FOTO: Bodi Kekar Mustang Mach-E Goda Pengunjung PEVS 2022

    “Misalnya itu dilakukan pada hari car free day berarti kan enggak ada kendaraan yang melintas,” ujar Latif saat dihubungi, Senin (25/7).

    Sebenarnya, kata Latif, acara Citayam Fashion Week itu sah-sah saja. Namun, akan menjadi masalah apabila hingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

    “Tapi kalau itu aktivitas masyarakat sedang padat dan zebra cross digunakan itu tidak benar. Makanya perlu kita tertibkan atau alihkan ke tempat lain,” tuturnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini