icon-category Digilife

Jelang Akhir Tahun, Apple Naikkan Harga Apple Music dkk

  • 26 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Auguras Pipiras - obuol/Unsplash

Uzone.id - Menjelang akhir tahun, layanan Apple seperti Apple Music, TV+ dan One akan mengalami kenaikan harga langganan. Kenaikan ini mulai diterapkan pada Senin kemarin, (24/10).

Platform Apple Music akan mengalami kenaikan harga sebanyak USD1 atau Rp15 ribuan lebih per bulannya untuk individu, dari yang asalnya USD9,99 menjadi USD10,99 (Rp170 ribu). Untuk paket keluarga, kenaikan terjadi sebanyak USD2 menjadi USD16,99 (Rp264 ribu).

Untuk layanan Apple TV+, perusahaan menaikkan harga sebanyak USD2, dari yang sebelumnya USD4,99 menjadi USD6,99 (Rp108 ribuan). Sementara layanan Apple One naik sebanyak USD3 menjadi USD22,95 atau sekitar Rp357 ribu untuk paket keluarga.

Baca juga: Apple Music Punya 100 Juta Lagu, Kini Bisa Didengerin Lewat Xbox

Dilansir dari Zdnet, kenaikan harga di Apple Music disebabkan oleh kenaikan biaya lisensi dimana menurut Apple, artis dan penulis lagu akan mendapat lebih banyak (revenue) untuk streaming musik mereka.

Sementara untuk Apple TV, Apple mengklaim kalau sekarang Apple Music disebut sebagai rumah dari banyak pilihan serial pemenang award yang diakui secara luas, mulai dari film layar lebar, dokumenter, hiburan anak-anak dan keluarga.

Kenaikan harga ini berlaku mulai Senin (24/10) di beberapa negara, termasuk di Indonesia dimana layanan Apple ini sudah mulai mengalami kenaikan. 

Baca juga: Harga YouTube Premium Family Plan Naik, Jadi Berapa?

Sebut saja Apple Music untuk individu yang naik dari Rp49 ribu menjadi Rp55 ribu dan untuk keluarga naik dari Rp75 ribu menjadi Rp85 ribu. Sementara untuk Apple TV+, kenaikan terjadi dari Rp69 ribu menjadi Rp99 ribu.

Untuk Apple One, langganan individu naik menjadi Rp139 ribu dari Rp115 ribu. Sementara untuk keluarga naik menjadi Rp179 ribu.

Bagi pengguna yang sudah berlayanan, Apple akan memberikan notifikasi kenaikan harga 30 hari sebelum harga yang baru ditetapkan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini