icon-category Auto

Jokowi: Polisi Jangan Gagah-gagahan Pakai Mobil Mewah dan Moge

  • 17 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Uzone.id - “Jangan ada gagah-gagahan, karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati ya, saya ingatkan hati-hati," ujar Presiden Jokowi. 

Kalimat tersebut adalah salah satu poin arahan Presiden terhadap jajaran Polri. Seperti kita tau, Presiden Jokowi memanggil para perwira tinggi Polri, Kapolda, dan Kapolres se-Indonesia. 

Jokowi mengingatkan para pejabat tinggi polisi agar tidak memamerkan gaya hidup bermewah-mewahan, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial ekonomi.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

"Semua Kapolda, Kapolres, pejabat utama Polri harus tahu. Keadaan situasi seperti ini harus mengerti, sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati," ujar Jokowi, dikutip Uzone.id dari YouTube Sekretariat Presiden RI.

"Oleh sebab itu, saya ingatkan, gaya hidup, lifestyle. Jangan sampai dalam situasi yang sulit, ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi," katanya.

Jokowi menambahkan, dia mengingatkan kepada seluruh pejabat utama dan perwira tinggi Polri untuk mengerem total gaya hidup yang terlihat bermewah-mewahan.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Jokowi mengungkapkan menerima banyak laporan soal gaya hidup polisi. Dia menekankan hal seperti gaya hidup juga mempengaruhi indeks kepercayaan publik pada Polri.

"Saya terlalu banyak terima laporan, sehingga kembali lagi gaya hidup, urusan kecil-kecil tapi bisa mengganggu kepercayaan Polri. Urusan mobil, urusan motor gede, urusan remeh temeh, sepatu apa, bajunya apa, dilihat masyarakat saat ini, itu yang kita harus ngerti dalam situasi dunia yang penuh keterbukaan dan keluhan masyarakat terhadap anggota Polri semuanya," tutup Jokowi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini