icon-category Auto

Juara 1 MotoGP Mandalika 2022 Ternyata Calon Dokter Gigi

  • 22 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Miguel Oliviera raih Podium 1 MotoGP Mandalika 2022 (Foto: Instagram @88migueloliverira)

    Uzone.id - Mungkin masih banyak penggemar MotoGP yang belum tahu kalau beberapa pembalapnya punya profesi lain selain jago ngebut di trek sirkuit.

    Di antaranya ada Miguel Oliveira yang meraih juara 1 MotoGP Mandalika 2022. Pembalap Red Bull KTM Tech3 itu punya profesi lain selain jadi atlet sepeda motor kelas MotoGP. Dia merupakan dokter gigi.

    Hebatnya, Oliveira mengambil kuliah kedokteran gigi bersamaan dengan kompetisi balapan dunia.

    BACA JUGA: Ford Laser, Mobil Tahan Banting Dipakai Armada Taksi Indonesia

    Pembalap asal Portugal ini mengatakan jika dirinya belum lulus kursus dokter gigi dan dia pun tak pernah menundanya alias masih tetap berlangsung.

    Berbeda dengan teman-temannya yang lulus di akhir tahun ini. Dia pun harus mencari teman-teman baru dan mencoba berhubungan kembali dengan fakultas dan para profesor di sana.  

    "Mereka tetap dan ada hubungan yang baik", ujar Oliveira saat diwawancara Sport Tv yang dilansir Motorcycle Sports.

    BACA JUGA: Beli Xpander, DP 10 Persen atau Cicilan 0 Persen

    Dia mengaku punya teman dokter gigi yang punya klinik di Spanyol. Mereka pun punya hobi yang sama terhadap sepeda motor.

    "Ketika saya hendak memilih jurusan, dia menyuruh saya untuk memilih teknik mesin karena itu yang terbaik untuk saya, dan saya bilang tidak, saya ingin melakukan apa yang dia lakukan. Saya akhirnya belajar kedokteran gigi," kata Miguel.

    Menurutnya, kuliah kedokteran gigi akan berguna ketika pensiun dari MotoGP. Apalagi saat usia 40 tahun, keahliannya akan berguna nantinya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini