icon-category Gadget

Juara Smartphone Konser, Zoom Galaxy S24 Ultra Makin Epic

  • 08 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Samsung kembali hadir dengan smartphone juara untuk nonton konser melalui Galaxy S24 Ultra. Bahkan kali ini dengan kemampuan AI, membuat hasil kamera Samsung semakin canggih.

Samsung tidak melupakan sektor kamera di Galaxy S24 Series, bahkan di perangkat genggamnya kali ini, perusahaan menggabungkan sejumlah teknologi dengan kehandalan Galaxy AI.

Memang Samsung telah menggantikan 10x zoom model sebelumnya dengan zoom 5x pada Samsung Galaxy S24 Ultra, namun berkat sensor lebih besar, ponsel ini masih menawarkan performa yang sama namun memperoleh dinamika yang lebih tinggi dalam foto malam hari.

Selain itu Samsung Galaxy S24 Ultra untuk pertama kalinya menggunakan data giroskop yang dipadukan dengan model AI untuk melakukan pengurangan noise pada video yang direkam pada malam hari.

Tahun lalu, dalam kondisi minim cahaya, Galaxy S23 terlebih dahulu menempatkan sensornya dalam mode binning, lalu menggabungkan pikselnya, lalu melakukan crop dan terakhir melakukan upscaling.

Nah saat ini, Samsung juga meningkatkan performa tele hingga 2x lipat, terutama saat digunakan di kondisi minim cahaya. Tele 2x, seperti sebelumnya, merupakan hasil crop sensor utama 200 megapiksel yang dimanfaatkan hanya di bagian tengahnya saja, yakni 50 megapiksel.

Di Galaxy S24 Ultra, berkat ISP yang jauh lebih bertenaga, mampu bekerja pada seluruh sensor tanpa harus menggabungkan piksel terlebih dahulu , dan ini memberikan keuntungan dalam hal berkurangnya noise dalam gambar.

Setelah mengambil foto dengan Galaxy S24, pengguna dapat menghapus elemen, memindahkan dan mengubah ukurannya, dan AI generatif akan mengisinya.

Fitur ini menggunakan model AI pada perangkat untuk melakukan pemilihan objek atau bagian untuk dipindahkan atau diperbesar dan model AI di cloud untuk melakukan perubahan dan mengembalikan hasil akhir.

Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S24 Ultra? Cek informasinya di Samsung.com/id

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini