Digilife

Kalau Down Lagi, Instagram Bakal Beri Peringatan ke Pengguna

  • 18 October 2021
  • Bagikan :
    Kalau Down Lagi, Instagram Bakal Beri Peringatan ke Pengguna

    Foto: Souvik Banerjee/Unsplash 

    Uzone.id -- Mungkin ini yang dinamakan belajar dari pengalaman, meski setelah puluhan kali kemudian. Setelah mengalami pemadaman layanan selama lebih dari enam jam, Instagram sedang menggodok fitur baru sebagai peringatan jika ada masalah teknis.

    Yup, Instagram kabarnya sedang mengembangkan fitur notifikasi kepada para pengguna jika nantinya aplikasi naungan Facebook Inc. ini mengalami down kembali.

    Dari bocoran yang beredar, peringatan ini akan muncul untuk memberitahu pengguna jika ada “masalah sementara” seperti layanan tumbang (outage) atau masalah teknis lainnya.

    Baca juga: Cara Pakai Stiker Add Yours, Berbalas Foto di IG Stories

    Peringatan ini akan muncul di kolom Activity Feed pengguna seperti halnya notifikasi lain.

    Selain peringatan apakah Instagram mengalami down, fitur ini juga akan muncul untuk memberitahu pengguna mengenai masalah spesifik, seperti gangguan saat mengunggah Stories.

    (Konsep fitur peringatan Instagram. Foto: dok. Instagram/Engadget)

    Mengutip Engadget, Instagram mengatakan bahwa pihaknya tidak berencana memberi peringatan untuk semua masalah. Mereka hanya akan memberi notifikasi yang kemungkinan membuat bingung banyak orang saja.

    Baca juga: Facebook: Dear Remaja, Jangan Kebanyakan Main IG

    “Kami tidak akan memberikan notifikasi peringatan setiap saat jika ada yang down, namun ketika kami melihat ada banyak orang yang kebingungan dan ingin tahu penjelasannya, baru kami akan menentukan apakah peringatan ini perlu disebarkan agar semuanya lebih jelas,” tulis pihak Instagram di postingan blog perusahaan.

    Instagram juga mengatakan mereka akan menguji coba fitur ini di Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan.

    VIDEO: Review Samsung Galaxy A52s 5G

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini