icon-category Gadget

Kalau iPhone 14 Dirilis, iPhone 11 Bakal Temui Ajal?

  • 19 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: iPhone 11 (Daniel Romero/Unsplash)

    Uzone.id - Kehadiran iPhone 14 yang kabarnya dirilis beberapa bulan lagi digadang-gadang bakal jadi akhir bagi iPhone 11.

    Dari keterangan yang dikutip dari Techradar, seorang tipster mengatakan kalau iPhone 11 akan hilang dari pasaran setelah iPhone 14 muncul.

    Alasannya ada dua. Pertama, karena usianya yang sudah hampir 4 tahunan dan juga karena potensi iPhone 11 series yang disebut menghalangi penjualan iPhone SE 2022 yang baru saja dirilis bulan Maret ini.

    Ternyata, iPhone 11 terjual lebih banyak dibanding iPhone SE yang baru saja dirilis. 

    Baca juga: WWDC Apple Digelar 6 Juni, Bakal Ada Apa Aja?

    Harga iPhone SE dan iPhone 11 bisa dibilang tak terlalu jauh sehingga orang-orang lebih memilih iPhone 11 yang punya desain lebih modern dibanding iPhone SE yang bertahan dengan desain jadul mereka.

    iPhone 11 sendiri dijual mulai dari USD499 sedangkan iPhone SE 2022 dijual mulai dari USD429. 

    Apple sendiri beberapa tahun belakangan telah menurunkan harga iPhone lama menjadi lebih murah. Namun, kehadiran iPhone generasi baru juga berarti ada iPhone lain yang harus di stop produksinya.

    Baca juga: Waktunya Ngarep iPhone 14 Punya Kamera 48 MP?

    Pada tahun 2016, Appe mencoba strategi baru untuk perangkat terjangkau dengan menghadirkan iPhone SE yang ditargetkan untuk pengguna yang ingin memiliki iPhone dengan harga terjangkau.

    Meski punya tampilan yang jadul, namun kehadiran iPhone SE menjadi angin segar dan menjadi cara baru dari Apple untuk menjangkau pengguna yang lebih beragam.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini