icon-category Gadget

Waktunya Ngarep iPhone 14 Punya Kamera 48 MP?

  • 28 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: iPhone 13 (David Švihovec/Unsplash)

    Uzone.id - Sebenarnya, perjalanan menuju perilisan iPhone terbaru masih panjang. Biasanya sih Apple suka merilis ponsel premium mereka menjelang akhir tahun, kalau gak ada kendala apapun.

    Meski begitu, kabar soal iPhone terbaru terus bermunculan. Ada yang bilang iPhone 14 takkan hadir dengan varian Mini, kabar lainnya bilang kalau iPhone terbaru bakal punya RAM paling besar dari iPhone sebelumnya.

    Kabar baru yang saat ini beredar adalah soal kamera iPhone 14. Sudah jadi rahasia umum kalau iPhone gak pernah muluk-muluk soal sensor kamera. 

    Baca juga: Apple Racik iPad Pro 2022 Pakai Chip M2?

    Tidak seperti smartphone lain yang berlomba-lomba punya kamera besar, Apple justru stay di kamera dengan sensor yang terbilang kecil namun tetap mematikan.

    Sebut saja iPhone 13 Pro Max yang punya sensor kamera sebesar 12MP, beda dengan smartphone lain yang mulai mengadopsi kamera hingga 108MP.

    Bedanya, Apple menekankan pada teknologi kamera yang disematkan sehingga kamera-kamera iPhone gak kalah kualitasnya dari kamera dengan sensor besar, bahkan bisa jadi lebih unggul.

    Nah, rumor terbaru yang dibocorkan analis Ming-Chi-Kuo, Apple kabarnya bakal meningkatkan sensor kamera iPhone 14 Pro dan Pro Max. Kedua varian ini diramal bakal hadir dengan kamera 48MP. Jadi, jangan kaget kalau bump kameranya jadi lebih besar lagi.

    Dari cuitan Kuo, diagonal bump kamera iPhone 14 Pro/Pro Max bakal membesar sekitar 25 hingga 35 persen karena peningkatan kamera ke 48MP.

    Baca juga: Wow, Logo Apple di iPad Pro 2022 Bakal Punya 'Superpower'

    Kalau rumor ini benar, ini bakal jadi loncatan besar bagi iPhone series, dari 12MP ke 48MP. Selain itu, Apple juga belum membocorkan soal teknologi apa yang bakal mereka boyong untuk kamera super besar mereka.

    Tapi, semuanya masih bisa berubah karena Apple masih punya waktu panjang hingga periode perilisan yang biasanya terjadi di bulan September. So, take this with a grain of salt, yaa.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini