icon-category Auto

Kalau Toyota Hilux Rangga Bakal Saingi Carry, Apa Kata Suzuki?

  • 29 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Toyota Indonesia digosipkan akan kembali bermain di segmen pasar komersial dengan hadirnya Toyota Hilux Rangga. Di segmen ini, Suzuki masih menjadi pemimpin pasar lewat Suzuki Carry mereka, lantas bagaimana tanggapan kehadiran Toyota Hilux Rangga?

Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan pihaknya sebagai pemain lama tidak mempermasalahkan hadirnya Toyota Hilux Rangga. Bahkan pihaknya menyambut baik hadirnya produk komersial dari kompetitor.

"Sebagaimana kami sebagai market leader, pastinya kami menerima sekali segala persaingan yang ada, terutama di sisi komersial. Kami sangat yakin baik dari produk, price positioning, jaringan kami, semua masih sangat mumpuni untuk di segmen pikap low yang kami kuasai marketnya. jadi kami terbuka dengan semua kompetisi yang ada," ujar Harold.

Dalam kesempatan yang sama, Randy R Murdoko selkau Asst. To Dept. head 4W Sales PT SIS mengatakan Suzuki New Carry masih akan eksis menghadapi tantangan di 2024. Salah satu tantangannya adalah adanya aturan pengetatan lembaga pembiayaan.

alt-img

"Sebetulnya kalau kita lihat perbaikan daya beli secara mikro itu kita masih cukup khawatir secara mikro. Tapi kami percaya kendaraan komersial kami secara mikro, New Carry kita kan melayani kebutuhan dasar jadi akan tetap ada (pembelian). Turun pasti turun akan ada yang tereleminasi dan pengetatan yang dilakukan lembaga pembiayaan juga karena harus bertahan setelah pandemi," jelas Randy.

Meski banyak tantangan, Randy mengaku permintaan konsumen akan Suzuki New Carry akan terus ada. Meskipun tidak menjanjikan kenaikan penjualan, namun dirinya cukup yakin penjualan pikapnya tidak mengalami penurunan.

"Tapi kami percaya demand konsumen kita tetap eksis. Kita optimis dari jumlah prospek yang kita dapatkan saat ini tidak turun, karena banyak orang setelah pandemi, banyak banget yang ingin memulai bisnis. Untuk itu kami akan komunikasi kami dengan perusahaan lembaga pembiayaan dan membantu konsumen kita agar mendapatkan kemudahan kredit," lanjut Randy.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Hilux Rangga telah meluncur lebih dahulu di Thailand dengan harga hanya Rp200 jutaan. Di Indonesia sendiri kabarnya motor ini akan diluncurkan di tahun ini.

Hanya saja hingga habis bulan Januari, belum tercium kemunculan mobil ini untuk pasar Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini