icon-category Gadget

Kamera 50 MP Galaxy A25 5G yang Anti Blur

  • 14 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Salah satu yang dijagokan Samsung pada Galaxy A25 5G adalah spesifikasi kameranya, bukan cuma besar tapi juga disertai berbagai fungsi pendukung buat hasil jepretan yang tajam. 

Ditilik dari spesifikasinya, Galaxy A25 5G itu punya kamera kamera utama yang mengusung sensor 50 MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Fungsi ini penting, untuk menahan guncangan yang proses pengambilan gambar berlangsung, sehingga hasilnya bisa lebih tajam tanpa efek guncangan.

Selain itu fungsi OIS juga bakal membantu sekali saat kalian memotret di malam hari, karena biasanya di kondisi malam kamera ponsel akan memerlukan waktu lebih lama saat mengambil gambar, dan proses ini sangat rentan sekali dengan guncangan kecil sekali pun.

“OIS akan memperhalus gerakan kamera yang tidak diinginkan dengan menyesuaikan lensa kamera secara fisik, membantu kamu memotret dengan hasil yang lebih tajam,” Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia.

Selain lensa utama, Galaxy A25 5G juga didukung kamera ultrawide 12 MP dan makro 5MP. Sedangkan kamera depan yang biasa untuk selfie disokong kamera dengan resolusi 13 MP. Cukup jelas bahwa ponsel ini juga diperuntukan untuk mereka yang gemar selfie.

Selain hardware yang mumpuni, Galaxy A25 5G juga dibekali fitur-fitur pendukung untuk meningkatkan kualitas gambar dan kreativitas penggunanya. Single Take misalnya, fungsi ini memungkinkan kalian membuat konten dengan berbagai filter dan gaya menarik.

Kemudian yang tak kalah menarik adalah kehadiran berbagai teknik editing untuk foto-foto yang sudah diambil, misalnya saja Photo Remaster. Fungsi ini memungkinkan kalian untuk meningkatkan kualitas foto agar hasilnya lebih tajam, salah satunya dengan cara mengkoreksi berbagai pixel agar lebih sempurna.

Lalu ada juga Object Eraser. Ini salah satu fitur yang paling menarik, fitur ini memungkinkan kalian untuk menghilangkan objek-objek yang tak diinginkan dalam frame, misal saat memotret di keramaian.

Dalam kondisi tersebut kerap kali kita tak bisa foto seorang diri, ada beberapa kondisi yang mungkin membuat orang lain yang tidak diinginkan masuk ke dalam frame, nah disinilah fungsi Object Eraser ini akan terasa.

Fitur tersebut akan menghapus objek yang kalian inginkan dengan bantuan kecerdasan buatan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Terlepas dari fitur ini, system on chip (SoC) Exynos 1280 yang telah mendukung jaringan 5G pada ponsel ini turut menbantu proses pengambilan gambar dengan lebih cepat. Diklaim, chipset ini memberikan peningkatan performa sampai 30 persen dari seri terdahulu yang menggunakan Helio G99 dari Mediatek.

Samsung Galaxy A25 5G sudah berjalan di sistem operasi One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan upgrade OS hingga empat versi terbaru dan pembaruan keamanan atau security patch selama lima tahun ke depan.

Samsung Galaxy A25 5G hadir dengan warna-warna kekinian, Black Blue, Blue, dan Yellow. Smartphone ini sudah bisa didapatkan di Indonesia, baik secara online maupun offline dengan harga Rp3.999.000 untuk versi 8/128 GB dan Rp 4.399.000 untuk varian 8/256 GB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini