home ×
Gadget

Kamera Masih Jadi Primadona, Apa Bedanya Oppo Reno4 dengan Reno Lain?

27 July 2020 By
Kamera Masih Jadi Primadona, Apa Bedanya Oppo Reno4 dengan Reno Lain?
Share
Share
Share

(Oppo Reno4/foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Oppo siap merilis Reno generasi keempat pada awal bulan Agustus 2020. Masih menjagokan kamera, kira-kira apa bedanya Reno4 dengan produk Reno pendahulunya?

Pertama kali Oppo meluncurkan lini produk Reno generasi pertama, ponsel ini mengunggulkan kemampuan 10x Zoom yang cukup menarik perhatian, khususnya pengguna yang doyan traveling dan berburu fotografi lanskap di outdoor.

Reno generasi selanjutnya masih mengandalkan kemampuan zooming yang terus ditingkatkan, kemudian ada juga fitur Ultra Steady Video, hingga resolusi kamera yang bisa menghasilkan setara sensor 108MP.

Lantas, apa yang akan ditonjolkan dari Reno4 dan membedakannya dari seri sebelumnya?

Baca juga: Jajal Singkat Kamera Oppo Reno4, Begini Hasilnya

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, Reno4 hadir untuk konsumen yang doyan fotografi dan videografi dengan objek manusia.

“Reno4 ini menyuguhkan fitur-fitur yang apik jika objek fotonya adalah manusia, berbeda dengan Reno sebelumnya yang lebih diperuntukan orang-orang yang suka traveling, hunting foto, jepret objek pemandangan dan lain-lain,” ungkap Aryo kepada sejumlah media pada Kamis sore (23/7).

Secara tidak langsung, keputusan Oppo untuk membuat Reno4 agar fokus pada fotografi manusia juga karena adanya pandemi COVID-19 yang membuat orang jadi sulit untuk bepergian.

“Dari survei pengguna di Indonesia juga saat ini banyak banget yang menginginkan foto Portrait, terutama di masa seperti sekarang di mana orang-orang lebih sering di rumah,” lanjutnya.

Reno4 mengusung 5 fitur kamera andalan baru, yaitu AI Color Portrait, Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video 3.0, dan 960fps Slow-motion.

Baca juga: GALERI FOTO: Melihat Oppo Reno4 dari Dekat

Tak hanya untuk kepentingan fotografi, tapi Aryo juga menyorot fungsi videografi, apalagi Reno4 sudah mengusung Ultra Steady Video 3.0 yang dapat dipakai pada kamera belakang dan depan.

“Kami rasa penggunaan video itu juga akan lebih personal, dengan menggunakan kamera depan dan fitur Ultra Steady 3.0 yang bisa menunjang aktivitas vlogging, sesuai kebutuhan saat ini. Videografi di mata anak muda juga sudah menjadi pelengkap konten di media sosial sekarang,” tutur Aryo.

Selain soal fitur kamera, Aryo juga menyinggung aplikasi edit video bawaan Oppo, Soloop.

Soloop memang sudah ada sejak Reno2 meluncur namun khusus di Reno4, Oppo telah meningkatkan beberapa kemampuan di dalam aplikasi ini. Beberapa contohnya adalah Soloop versi terbaru sudah bisa manual sesuai dengan keinginan pengguna soal pemilihan video, hingga urusan menyunting dan pemilihan lagunya.

“Nantinya Soloop akan mendukung konsep yang selama ini dinantikan pengguna, yaitu sinematik. Sementara untuk durasi juga bisa lebih lama, masih bisa untuk video 4-5 menit,” tutup Aryo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 27 July 2020 | 10:16:36

kamera masih jadibprimadona apa bedanya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id