icon-category Auto

Kapolri Sentil Polisi yang Suka Pamer Motor Gede

  • 25 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto: Instagram @listyosigitprabowo)

Uzone.id - Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyentil gaya hidup mewah yang dilakuan sebagian anggota Polri. Dia pun menyinggung kebiasaan anggota Polri yang doyan menggunakan kendaraan-kendaraan mewah macam motor gede atau moge. 

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sudah memberikan penjelasan secara gamblang soal gaya hidup mewah sebagian anggota Polri.

"Terkait dengan gaya hidup mewah, Pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang, saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan memakai mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik, saya tahu, mungkin rekan-rekan berangkat dari orang berada tapi untuk saat ini bukan waktunya dipamerkan," tutur Listyo saat pidato di depan para petinggi Polri dan dibagikan di akun Instagram @listyosigitprabowo.

BACA JUGA: Charged Indonesia Rilis Skuter Listrik Berlangganan Rp1,65 Juta per Bulan

Pemilik 1 juta followers itu lalu mengatakan, resiko-resiko yang bisa ditimbulkan dengan gaya hidup mewah bisa dikurangi. "Saya kira STR (Surat Telegram Rahasia) terkait dengan bagaimana gaya hidup yang sesuai dengan kepolisian ya, sudah laksanakan itu dalam hubungan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)."

Selanjutnya, Listyo memberi contoh kepada anggota Polri saat menyesuaikan jenis kendaraan dengan pejabat daerah macam Bupati.

"Misalkan bupatinya pakai Innova, ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik dari itu, samakan saja. Apalagi saat melaksanakan dinas disesuaikan, Kapolres seperti apa, Kapolda seperti apa, Kapolsek seperti apa, sehingga kita tidak terlihat mencolok karena berbeda, dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudian dianggap hedonis, memang sulit tapi harus kita lakukan." ungkapnya.

Listyo juga mengingatkan agar anggota Polri selalu memantau keluarganya karena apapun yang terjadi dengan keluarga sorotannya tetap kepada institusi Polri.

BACA JUGA: Selamat Tinggal Razia dan Tilang Manual, Sekarang Resmi Dilarang!

Masih hangat pemberitaan yang sempat viral ketika banyak media menyoroti gaya hidup mewah mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa yang juga Ketua Umum Harley-Davidson Indonesia (HDCI). 

Gambar-gambar yang tersebar, Teddy terlihat mengendarai moge Harley-Davidson Road Glide yang membawa mesin 1690 cc. Selain itu, Teddy juga disebut-sebut sebagai polisi terkaya. 

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Teddy punya harta Rp29,97 miliar yang terdiri dari aset berupa tanah, bangunan hingga surat berharga.

Teddy saat ini telah ditetapkan tersangka kasus narkoba dan dia telah ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini