home ×
Telco

Kasih Internet Berbasis Satelit, Telkom Dukung 33 Desa Digital di Jabar

09 July 2021 By
Kasih Internet Berbasis Satelit, Telkom Dukung 33 Desa Digital di Jabar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sebanyak 33 Desa Rural di Jawa Barat resmi mendapatkan bantuan berupa layanan akses internet berbasis satelit dari Telkom. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Telkom terhadap digitalisasi masyarakat Indonesia termasuk di wilayah pedesaan.

Desa-desa yang mendapat bantuan Mangoesky selama satu tahun ini tersebar dari berbagai kota di Jawa Barat, diantaranya daerah Bandung, Bandung Barat, Karawang, Sukabumi, Cirebon, dan Tasikmalaya.

Edi Witjara selaku Direktur Enterprise & Business Service Telkom secara simbolis menyerahkan bantuan ini melalui video conference kepada perwakilan kepala desa Sukamulya (Bandung), Sukamulya (Sukabumi), Karangsari (Karawang), Argalingga (Cirebon), dan Bojongsari (Tasikmalaya).

Baca juga: Apresiasi Jokowi untuk Tadex

Bantuan CSR ini diharapkan dapat membantu dan menunjang desa-desa yang berada di wilayah blankspot dan 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) dalam kegiatan ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya.

“Layanan akses internet ini juga semoga dapat membantu desa dalam mengembangkan dan memperkenalkan potensi desa. Sehingga sektor ekonomi, pendidikan, dan sektor lainnya di desa-desa tersebut tetap dapat berjalan terutama di masa pandemi ini,” ujar Edi Witjara dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Benny Backtiar selaku perwakilan Pemprov Jawa Barat mengharapkan bahwa dukungan dari Telkom ini dapat memfasilitasi memfasilitasi 23 persen penduduk Indonesia atau setara 50 juta penduduk yang membutuhkan layanan digital tersebut.

Baca juga: Bikin Produk Digital Harus Pakai Empati, Bukan Fitur Canggih Saja

Bersamaan dengan ini, Telkom juga membangun Kolaborasi SME Space untuk UMKM di Jawa Barat untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan ekonomi pelaku bisnis mikro, kecil dan menengah atau SME sebagai satu sektor industri penting dalam perekonomian.

Untuk semakin mendukung kolaborasi ini, Telkom juga bekerja sama dengan perusahaan pengelola coworking space yaitu Union Space untuk mendorong perkembangan UMKM ke arah digital melalui produk-produk Telkom serta memfasilitasi para UMKM dalam ekspos produk UMKM serta dukungan melalui pelatihan dan pengembangan usaha UMKM dengan Rumah BUMN dan CDC.

“Harapan besar atas kerja sama ini semoga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Indonesia khususnya Jawa Barat menjadi UMKM yang naik kelas dan go digital,” tutup Edi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id