home ×
Auto

Kata Suzuki Soal Peluang Suzuki Across Dijual di Indonesia

03 July 2020 By
Kata Suzuki Soal Peluang Suzuki Across Dijual di Indonesia
Share
Share
Share

Uzone.id - Kolaborasi Toyota dan Suzuki di India melahirkan Suzuki Across yang merupakan kembaran dari Toyota RAV4. Keduanya mengusung teknologi mesin ganda lias hybrid.

Tentu menarik mengetahui bagaimana peluang Suzuki Across untuk bisa hadir di Indonesia, apalagi ini bakal jadi SUV pertama Suzuki di Tanah Air yang mengusung mesin hybrid.

Sudah begitu, ini hybrid-nya beneran, yang mengadopsi kepunyaan Toyota dan sudah punya rekam jejak yang baik di pasaran global. Bukan hybrid ala-ala seperti Suzuki Ertiga yang sudah pernah hadir di Indonesia.

Baca juga: Cerita Lahirnya Suzuki Across

Terus, apakah Across punya peluang untuk dijual di Tanah Air? Atau pertanyaannya, apakah Suzuki Indonesia punya nyali untuk kembali menjual SUV mahal?

"Itu kan di India bro, kolaborasi Toyota dan Suzuki. Kita disini belum dapat info dari prinsipal kami. Belum bisa ngomong apa-apa, karena itu ranah prinsipal," ujar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Kalau Suzuki Across beneran dijual di Indnonesia, Suzuki bakal kembali punya SUV 'mahal' setelah terakhir diwakili Grand Vitara.

Secara tampilan, kalian bisa menilai sendiri, lumayan keren dan kekinian dan pastinya secara teknologi sudah terbilang advance.

Sumber penggeraknya terdiri dari mesin 2.5L 4 silinder bisa menyemburkan tenaga 173 bhp dan dikawinkan dengan sepasang motor listrik.

Motor listrik di gardan depan menghasilkan tenaga 180 bhp, sedangkan di belakang menghasilkan tenaga 54 bhp. Perpaduan hybrid tersebut ngebuat Across ini bisa meraih kecepatan tertinggi 180 kpj.

Suzuki Across punya fitur empat mode berkendara: Mode EV untuk mengendarai dengan listrik murni; Mode Auto EV / HV dan HV yang memungkinkan motor bensin memberikan peningkatan daya sesekali; dan Mode pengisi daya baterai dengan motor bensin.

Suzuki Across pakai sistem penggerak empat roda elektronik atau disebut E-Four. Kemudian baterai 18,1 kWh memungkinkan Suzuki Cross menempuh jarak 46 mil hanya dengan listrik murni dan diharapkan bisa mencapai kecepatan 135 kpj.

Selain itu, SUV ini juga dilengkapi fungsi mode Trail yang memaksimalkan cengkeraman pada permukaan yang licin dengan mengalihkan daya dari roda yang kehilangan cengkeramannya ke roda yang punya traksi lebih baik.

Fitur keselamatan meliputi sistem pra-tabrakan, bantuan untuk berada di jalur yang tetap, bantuan tanda jalan, dynamic cruise control dan pemantauan area blindspot.

Juga dipasang sistem eCall Suzuki yang secara otomatis memperingatkan layanan darurat jika terjadi kecelakaan.

Nah, saatnya Suzuki punya SUV canggih dan mahal nih?

VIDEO Kia Seltos Test Drive, Sensasi Gokil Turbo & Kopling Ganda!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bang Jack 03 July 2020 | 22:37:00

sangat menarik melihat bagaimana peluang suzuki across masuk ke indonesia

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id