icon-category Gadget

Kecanggihan Kamera Galaxy S22 Ultra Hasilkan Film ‘Seperti Sediakala'

  • 14 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Lewat inisiatif Galaxy Movie Studio 2022, Samsung Electronics Indonesia kembali merilis film pendek yang sepenuhnya direkam oleh smartphone flagship mereka, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

    Film pendek berjudul ‘Seperti Sediakala’ ini merupakan lanjutan dari film pendek pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio 2022. Film ini diprakarsai oleh Serangkai Films sebagai lanjutan dari karya sebelumnya ‘Soulmate is A Strange Concept’ sebagai pemenang Director’s Choice.

    Dimentori oleh sutradara kenamaan Angga Dwimas Sasongko, film pendek Seperti Sediakala dibintangi oleh Reza Rahadian dan Pevita Pearce yang memerankan Kala dan Intan (Seruni).

    “Semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone,” kata Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Senin (13/06/2022).

    Baca juga: Plus Minus Pakai Samsung Galaxy S22 Ultra 5G buat Ponsel Harian

    Kamera yang digunakan tentunya adalah kamera utama dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yaitu 108MP Ultrawide Lens HDR10+ Format dan juga didukung fitur Nightography Cinematic Camera Movement, Pro Mode Camera serta All Day Battery.

    Film ‘Seperti Sediakala’ menurut Airin membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang bisa merekam kondisi low-light dengan berkualitas

    “Smartphone is an active point of view, smartphone dari Samsung sudah punya segala fitur dan kemampuan yang bisa membantu menghasilkan video dengan kualitas profesional,” kata Angga Dwimas Sasongko.

    Foto: Premiere Film Pendek 'Seperti Sediakala' Galaxy Movie Studio (Dok. Samsung)

    Setting film ini hampir 70 persennya dilakukan di kondisi minim cahaya, namun menurut Anggita Puri selaku sutradara Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films, kemampuan Nightography bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang ingin mereka achieve.

    “Kami banyak ambil scene di kondisi minim cahaya dan malam hari, hasil rekaman dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun begitu jelas, warna yang vivid banget, dan detail yang cinematic walau di kondisi low light,” tambahnya.

    Puri juga menambahkan bahwa mereka menggunakan fitur Cinematic Camera Movement untuk hasil video yang begitu smooth saat moving scene, ada juga fitur Pro Mode untuk menyesuaikan mood tertentu. 

    Baca juga: Tes Gaming Samsung Galaxy M53 5G

    Selain itu, kemudahan lainnya yang dirasakan oleh Puri adalah, “bentuknya yang compact, ringan, dan fleksibel, kami bisa explore banyak angle dan pengambilan scene selama proses shooting, kami jadi lebih leluasa untuk mengeksplorasi kreativitas kami.”

    Ia juga menambahkan, menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini bisa awet dipakai berkat kapasitas baterai 5.000 mAh yang mampu tahan sepanjang hari.

    “Satu lagi kemudahan yang saya rasakan, tadinya saya agak ragu shooting akan hassle bolak-balik cas baterai karena pakai smartphone, tapi ternyata shooting dari pagi hingga malam aman banget berkat All Day Battery,” kata Puri menambahkan.

    Film pendek Seperti Sediakala sudah bisa disaksikan oleh penggemar Samsung di YouTube resmi Samsung Indonesia mulai hari ini, Senin, (13/06/2022).

    Tak hanya dirilis di YouTube, film pendek yang direkam oleh Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini juga tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai 14 Juni sampai 13 Juli 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini