home ×
Gadget

Kehadiran Apple Watch 6 Diprediksi Bakal Penting di Era Pandemi

02 August 2020 By
Kehadiran Apple Watch 6 Diprediksi Bakal Penting di Era Pandemi
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Pandemi COVID-19 yang melanda dunia hingga hari ini masih menjadi aspek yang bikin masyarakat di seluruh negara was-was dan menerapkan protokol kesehatan kemanapun mereka pergi. Seiring berjalannya waktu, teknologi seperti Apple Watch generasi 6 dianggap bakal penting kehadirannya di era pandemi.

Berdasarkan laporan dari 9to5Mac, Apple telah menjalin kerja sama dengan pemanufaktur ASE Technology terkait fitur-fitur yang akan melengkapi Apple Watch 6 yang akan hadir di tahun ini.

Seperti yang kita tahu, sebagai perangkat elektronik, oksimeter jantung yang menjepit jari manusia itu dapat mengukur detak jantung dan saturasi oksigen di dalam sel darah merah. Dari laporan yang beredar, Apple Watch terbaru berpeluang memiliki teknologi ini yang sudah ditanamkan di dalamnya.

Baca juga: Apple Watch Bakal Punya Pemindai Sidik Jari?

Menurut Yale Medicine, tingkat oksigen antara 95 sampai 97 persen tergolong normal oleh American Lung Association. Namun, jika tingkat oksigen di bawah itu, kita disarankan menghubungi dokter.

Dari bocoran yang ada, Apple Watch 6 akan menjadi jam tangan pintar pertama di dunia yang memiliki sensor oksigen secara bawaan. Jadi, alih-alih menggunakan perangkat terpisah untuk mengecek tingkat oksigen di dalam darah, pengguna bisa langsung mengeceknya di Apple Watch 6.

Baca juga: Apple Dominasi Pasar Smartwatch Global

Bukan pertama kalinya rumor ini muncul. Sebelumnya, sudah ada bocoran kalau iOS 14 versi beta bakal dibekali kemampuan untuk membaca oksigen dalam darah. Sayangnya, fitur ini tidak disebutkan dalam ajang WWDC 2020 yang digelar Apple pada Juni kemarin.

Kita lihat saja nanti bakal secanggih apa Apple Watch 6 ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 02 August 2020 | 20:42:31

kehadiran apple watch 6 diprediksi bakal

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id