icon-category Gadget

Kehadiran Galaxy Fold Lite Ditunda Sampai 2021?

  • 29 Jun 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Galaxy Fold/foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Ponsel layar lipat identik dengan harga selangit karena teknologi layar yang belum pernah ada sebelumnya. Galaxy Fold yang dirilis pada 2019 dibanderol dengan harga fantastis, namun dari bocoran yang beredar, Samsung siap menyediakan versi murahnya, yakni Galaxy Fold Lite.

    Tampaknya konsumen harus bersabar dulu, sebab rumor terbaru mengatakan bahwa Galaxy Fold Lite kemungkinan ditunda kehadirannya sampai 2021.

    Mengutip beberapa sumber, alasan penundaan rilis Galaxy Fold Lite dianggap sebagai langkah baik untuk menghadirkan ponsel dengan harga lebih murah ketimbang versi orisinalnya. Penundaan ini juga sekaligus dapat membuka kesempatan lebih besar lagi bagi Galaxy Fold Lite untuk memikat konsumen, ketimbang memaksakan harus dirilis di tahun 2020.

    Baca juga: Ini Spesifikasi Galaxy Fold Versi Murah?

    Bocoran mengenai Galaxy Fold Lite mulai berhembus sejak Mei lalu, tapi rumornya tidak begitu kencang. Mungkin karena orang-orang lebih fokus ke kehadiran Galaxy Note 20 pada Agustus mendatang.

    Karena Galaxy Fold Lite adalah versi lebih ‘ringan’ dan murah, maka ponsel ini tidak didukung 5G. Yup, Galaxy Fold Lite hanya bisa 4G.

    Di samping itu, tidak ada rumor mengenai RAM pada Galaxy Fold Lite. Namun, Galaxy Fold Lite diharapkan hadir dengan RAM 8GB atau 12GB.

    Galaxy Fold Lite juga disebut-sebut muncul tanpa dukungan Ultra-thin Glass (UTG), inovasi layar terbaru yang tipis, namun tetap fleksibel seperti plastik. Ini berarti layar dilapis plastik. Tampilan luar akan lebih kecil dengan ukuran yang mirip Galaxy Z Flip.

    Galaxy Fold Lite juga disebut-sebut memiliki bodi berupa campuran aluminium dan kaca di bagian luar. Galaxy Fold Lite akan hadir dalam dua warna, yaitu Mirror Black dan Mirror Purple dan memiliki banderol USD 1.099 atau sekitar Rp16,29 juta.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini