icon-category Auto

Kehebatan Honda Gold Wing Terbaru, Motor Touring Rp1 Miliar buat 'Sultan'

  • 06 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda GL1800 Gold Wing (Foto: Honda)

    Uzone.id - Honda telah memperkenalkan GL1800 Gold Wing dan GL1800 Gold Wing Tour model terbaru atau model 2023. Sebagai motor touring untuk kaum sultan, tampilannya makin 'bling-bling' aja nih, guys.

    Tentu saja, karena motor ini kalau dijual di Indonesia mencapai milyaran rupiah per unitnya, peningkatan pada fitur elektronik jadi perhatian penting dalam perjalanan evolusi motor touring ini.

    Fitur tersebut termasuk cruise control, akselerator elektronik, kaca depan elektrik yang berguna menghalau angin, sistem audio, navigasi hingga konektivitas seluler Apple CarPlay atau Android Auto yang ditingkatkan, seperti dilansir Motosan.

    BACA JUGA: Kenapa Yamaha RX-King Bisa Jadi Raja Jalanan?

    Masih Pakai Mesin Lama

    Kalau di bagian mesin sih, masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi Gold Wing facelift yang diluncurkan pada 2018, yakni 6 silinder horizontal 24-katup yang bisa memuntahkan tenaga 126 hp dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm. Mesin dipasangkan dengan gearbox otomatis 7-percepatan.

    Honda GL1800 Gold Wing (Foto: Honda)

    Honda GL1800 Gold Wing juga mendapat tambahan kontrol elektronik untuk Throttle By Wire (TBW) dengan 4 mode berkendara Tour, Sport, Econ dan Rain.

    Asyiknya, transmisi otomatis akan menyesuaikan kecepatan gigi dan rentang rpm yang diperlukan ke mode berkendara sehingga motor touring ini jadi lebih menyenangkan saat diajak perjalanan jauh.

    BACA JUGA: Ducati Scrambler Telah Terjual 100 Ribu Unit di Seluruh Dunia

    Sistem Pemantauan Tekanan Ban

    Honda GL1800 Gold Wing model 2023 akan menyertakan fitur sistem pemantauan tekanan ban atau Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

    TPMS akan menyalakan lampu peringatan yang jelas jika tekanan ban turun di bawah standar.

    Hadirkan Warna Baru

    Honda GL1800 Gold Wing juga mendapat warna baru: Iridium Grey Metallic/Matte Morion Black Pearl dengan aksesn merah pada casing mesin.

    Sedangkan untuk varian Tour dilengkapi fitur airbag dan ada dua warna baru: Graphite Black dengan penutup mesin warna cokelat dan Beta Silver Metallic/Iridium Grey Metallic, warna Pearl White masih tersedia sejak hadir di 2022.

    Bagi kamu yang udah ngincer Si Sayap Emas, kemungkinan Honda meluncurkan GL1800 Gold Wing pada Desember 2022 mendatang.

    Kalau mau tahu harga Honda Gold Wing di Indonesia, berdasarkan situs resmi Honda Astra Motor, saat ini Gold Wing dijual Rp1.052.487.000 dengan warna Candy Ardent Red.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

    Selamat malam, cari berita apa hari ini?

    Pencarian Trending