home ×
Startup

Kembali Gelar START Summit 2021, Tokopedia Gali Talenta Digital Tanah Air

01 July 2021 By
Kembali Gelar START Summit 2021, Tokopedia Gali Talenta Digital Tanah Air
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Perkembangan teknologi yang tumbuh semakin pesat di Indonesia mendorong semua lapisan masyarakat untuk terus mengembangkan kehidupan digital mereka. Inovasi-inovasi di bidang teknologi pun sangat dibutuhkan agar pertumbuhan digital terus berjalan.

Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia kembali menghadirkan sebuah pagelaran besar bertajuk Start Summit 2021 dengan tema ‘Transforming Indonesia Through Technology’ yang bertujuan untuk menciptakan talenta-talenta di bidang teknologi digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengungkapkan dalam sambutannya pada Rabu (30/06), bahwa pemerintah memberikan “apresiasi yang tinggi atas komitmen Tokopedia untuk turut berkontribusi dalam kolaborasi anak bangsa, memperkuat sumber daya manusia digital, talenta digital Indonesia.”

Baca juga: Fakta Tokopedia Academy yang Harus Kamu Tahu

“Konferensi START 2021, yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempelajari serta memahami berbagai topik seperti core engineering, infrastructure and productivity, data maupun hal-hal inovatif dan produktif lainnya demi menunjang keberlanjutan transformasi digital Indonesia,” tambahnya.

Start Summit 2021 hadir sebagai wadah untuk mengasah para talenta digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan secara daring.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Uzone.id - Media Teknologi (@uzoneindonesia)

Menurut Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, Tokopedia terus berusaha mendukung kemajuan talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem yang kolaboratif.

“Salah satunya melalui START Summit, yang merupakan wadah berbagi pengalaman para pegiat teknologi, pelaku bisnis teknologi, hingga komunitas digital, yang memiliki semangat sama dalam memajukan industri teknologi Indonesia,” ungkap Leontinus.

Tiga Topik Utama START Summit 2021

Acara START Summit menghadirkan sebanyak 28 Expert Speakers, 11 Keynote Talks, 3 Networking Room dan 15  Panel Session.

Adapun tiga hal yang akan menjadi topik utama dalam pembahasan START Summit ini adalah Core Engineering, Infrastructure dan Productivity serta Data.

BACA JUGA: Kontribusi Tokopedia untuk Cetak Digital Talent Muda Indonesia

Pada Core Engineering, para expert akan menyampaikan pembahasan mengenai dari pemrograman, pengembangan produk serta pengelolaan kampanye yang terintegrasi.

Pada topik Infrastructure dan Productivity, para talenta digital Tokopedia akan berbagi informasi mengenai strategi multi-cloud, termasuk memastikan >100 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia mendapat pengalaman pengguna terbaik.

Pada topik Data, peserta akan mendapat informasi terkait bagaimana cara Tokopedia menciptakan otomatisasi menggunakan data science  dan machine learning serta cara Tokopedia mengambil keputusan berdasarkan data.

Acara ini mulai dilaksanakan secara daring dan dapat diakses secara gratis pada tanggal 3 Juli 2021, mulai pukul 06:00 WIB hingga 18:00 WIB. Untuk mengikuti acara ini, peserta diminta untuk registrasi pada situs https://academy.tokopedia.com/events/start

START Summit 2021 akan disiarkan langsung di Tokopedia Play, Official YouTube Channel Tokopedia, dan Tokopedia Academy.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id