icon-category Startup

Kenalan dengan Freshvo.id, Startup Pendongkrak Imun di Ekosistem Nutrisi

  • 15 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Uzone.id

    Uzone.id -- Indonesia berada di peringkat ke-lima dunia dalam jumlah startup terbanyak saat ini. Prestasi ini tak lepas dari perkembangan startup di Indonesia yang berlomba untuk memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi masyarakat, tak terkecuali dalam bidang makanan.

    Ancaman pada kekebalan imun tubuh di masa pandemi menjadi persoalan baru yang harus dihadapi sekaligus menjadi celah bagi para penggiat startup untuk menemukan solusi yang tepat.

    Solusi inilah yang coba ditawarkan oleh startup Freshvo.id dalam layanannya. Di tengah menjamurnya layanan makanan di Indonesia, Freshvo.id hadir sebagai penggerak ekosistem nutrisi dengan menyediakan berbagai macam makanan bernutrisi.

    Beda dari startup di bidang makanan lainnya, nutrisi dan nilai gizi menjadi hal yang ditonjolkan oleh startup pemasok makanan ini.

    Regina Michel Putri, CEO Freshvo.id mengatakan bahwa hadirnya Freshvo.id di tengah menjamurnya startup makanan saat ini bukan untuk menjadi pesaing melainkan membantu pemenuhan nutrisi dan untuk mengembangkan ekosistem yang pada saat masa pandemi agak stagnan atau tidak berkembang.

    Baca juga: Dua Tombol 'Growing' untuk Startup: IPO atau Merger?

    Berdirinya Freshvo.id juga didorong karena banyaknya behaviour masyarakat yang berubah, salah satunya adalah meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap nutrisi untuk kekebalan imun tubuh saat masa pandemi COVID-19.

    Meningkatnya kasus COVID-19 dan berlakunya masa PPKM menjadi penggerak Freshvo.id untuk mengajak masyarakat dalam melawan pertumbuhan Virus COVID-19 di Indonesia.

    “Tak hanya memanfaatkan momen untuk selling saja, tapi kita juga harus bisa berbagi apa yang kami lakukan untuk membantu masyarakat,” tutur Regina dalam acara Uzone Talks: Startup Penggerak Ekosistem Nutrisi, Pendongkrak Imun, Sabtu (14/8).

    Baca juga: Sebelum Investasi di Startup, Pahami Dulu Risiko yang Mungkin Terjadi

    Hanya butuh waktu singkat untuk Regina dalam mewujudkan layanan Freshvo.id ini. Ide dan gagasan Freshvo.id mulai disusun pada tanggal 3 Juli 2021 dan selang satu minggu setelahnya Freshvo.id resmi diluncurkan pada 9 Juli 2021.

    Berdirinya startup ini diakui oleh Regina tak lepas dari peran Ahmad Sugiarto, Former Strategic Portfolio Director of Telkom Indonesia yang terus mendukungnya untuk menggagas ide ini.

    “Freshvo.id memiliki peluang menjadi besar karena mereka melihat celah untuk menggerakkan ekosistem. Pintu masuk startup ini juga sudah tepat dengan mengutamakan delivery dan memprioritaskan keterjangkauan,” kata pria yang akrab disapa Anto ini.

    Meski baru didirikan kurang lebih satu bulan, Freshvo.id telah menjangkau tujuh daerah diantaranya Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung dan Jogjakarta.

    VIDEO: Uzone Talks: Startup Penggerak Ekosistem Nutrisi, Pendongkrak Imun

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini