icon-category Auto

Kenali Fungsi Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS

  • 21 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda City Hatchback RS with Honda Sensing (Foto: Honda)

    Uzone.id - Honda City Hatchback RS kini sudah terdapat varian yang dilengkapi fitur canggih Honda Sensing.

    Honda Sensing mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 melalui Honda Accord, dan kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS.

    Honda Sensing adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

    BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Mudik: Plus Minus All New Honda BR-V

    Fitur-fitur yang terdapat pada Honda Sensing di City Hatchback RS
    Collision Mitigation Brake System (CMBS) Sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
    Lane Keeping Assist System (LKAS)

    Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

     

    Road Departure Mitigation (RDM) Berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
    Adaptive Cruise Control (ACC)

    Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

     

    Auto-High Beam Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

    Honda City Hatchback RS telah terjual lebih dari 10 ribu unit dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkan.

    Pada tahun 2022, teknologi Honda Sensing mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV andalan Honda, yaitu All New BR-V dan All New HR-V.

    Honda City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian, seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition hingga pilihan transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

    BACA JUGA: Ramadan Pekan Ketiga, Pelabuhan Merak Terpantau Masih Sepi

    Untuk bagian eksteriornya terdapat Honda LaneWatch, Auto Headlights serta Walk-Away Auto Lock. Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

    Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

    Sementara itu, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty serta nyaman dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

    Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

    Harga Honda City Hatchback RS (OTR Jakarta)

    MT Rp333.600.000
    CVT Rp343.600.000
    RS CVT with Honda Sensing Rp362.600.000

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini