icon-category Gadget

Kenalin Ponselnya Gamer Mobile Legends Nih, Infinix Hot 20S

Uzone.id - Jelang akhir tahun, Infinix banyak meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia. Lintas segmen yang dirilis di tanah air, dan yang terbaru adalah Infinix Hot 20S, diklaim sebagai smartphone gaming kelas menengah yang enak banget untuk main Mobile Legends.

Dari situs resminya saja, Infinix Hot 20S dipasangkan dengan karakter Bruno, salah satu hero Marksman di Mobile Legends. Begitu juga dengan paket pembeliannya, karakter tersebut mejeng di bagian paling depan.

Buat main game MOBA (multiplayer battle online arena) seperti Mobile Legends, Infinix Hot 20S memang terasa cocok sih. Layarnya besar, prosesornya juga gak jelek-jelek amat, malah sudah ditopang oleh fitur gaming yang bikin experience pemain makin maksimal lagi.

Infinix Hot 20S punya layar IPS LCD yang luas, refresh rate-nya cepat pula. Ukurannya 6,78 inci dengan rasio yang memanjang. Resolusi layarnya sudah Full HD+ dan bakal terasa smooth dengan refresh rate 120Hz.

Baca juga: Perbandingan Kamera 200 MP, 108 MP, 50 MP & 48 MP, Lebih Bagus Mana?

Layar ini punya tiga opsi kecepatan, ada standar di 60Hz, 90Hz dan tertinggi 120Hz. Kalau ogah gonta-ganti refresh rate, bisa juga memilih Auto-switch yang dengan pintar memilih kecepatan refresh sesuai kebutuhan.

Lantaran Mobile Legends butuh banget responsivitas sentuhan yang tinggi, layar Infinix Hot 20S juga sudah mendukung touch sampling rate 240Hz dengan fitur Ultra Touch Mode. 

Ditenagai MediaTek Helio G96

Kalau prosesornya Helio G Series, memang ditujukan buat gamer kasual sih. Prosesor ini kelas menengah, lumayan ngangkat juga buat main game seperti Mobile Legends: Bang Bang. 

Chipset ini dikombinasikan dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah hingga 13 GB secara virtual. RAM expansion tersebut menggunakan sebagian kecil (5 GB saja) ruang penyimpanan internal 128 GB. Gak usah khawatir kehabisan memori, Infinix Hot 20S bisa ditambah penyimpanannya lewat microSD hingga 512 GB.

Buat baterainya, 5.000 mAh. Dalam paket pembelian tersedia adaptor fast charging 18W yang bisa mengisi daya baterai ponsel ini secara lebih cepat.

Beberapa fitur gaming disematkan, termasuk sistem pendingin generasi terbaru. Infinix Hot 20S dilengkapi dengan sistem Bionic [Breathing] Cooling System, teknologi pendinginan yang menyerupai simulasi pernapasan, mampu mendinginkan smartphone dengan meningkatkan konduktivitas termal.

Baca juga: Infinix Hot 20 5G Bawa Segudang Fitur Gaming, Tapi RAM Cuma 4 GB

Smartphone ini juga disematkan fitur manajemen Dar-link 2.0 yang memastikan kinerja gaming mulus tanpa mengorbankan masa pakai baterai secara signifikan. Juga, ada LinkPlus 1.0 sebagai fitur akselerasi jaringan internet maupun WiFi. Fitur ini wajib diaktifkan biar Mobile Legends gak ngelag.

Fitur lainnya dan harga Infinix Hot 20S

Spesifikasi lainnya, Infinix Hot 20S membawa kamera utama 50 MP yang ditambah dengan sepasang kamera 2 MP untuk depth dan makro. Lalu ada kamera depan 8 MP juga dengan LED flash.

Infinix Hot 20S juga sudah berjalan di sistem operasi Android 12 yang baru. Namun, belum ada informasi apakah smartphone ini akan mendapatkan update ke Android 13 atau tidak.

Soal harga, Infinix Hot 20S dijual dengan harga Rp2.499.000 di Indonesia. Infinix mengadakan flash sale di Shopee pada 3 dan 7 November dengan harga spesial Rp2.399.000.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini