home ×
Digilife

Kenalkan Samsung C-Safe, Aplikasi untuk Pantau Covid-19 di Indonesia

26 October 2020 By
Kenalkan Samsung C-Safe, Aplikasi untuk Pantau Covid-19 di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Aplikasi Samsung C-Safe. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung Electronics Indonesia baru saja menghadirkan Samsung C-Safe. Ini merupakan aplikasi yang membantu masyarakat Indonesia mengetahui perkembangan terkait pandemic Covid-19.

Dalam aplikasi ini memuat beragam informasi. Ada data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, dan daftar rumah sakit rujukan.

Terdapat pula informasi soal penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Uzone.id, Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe.”

Baca juga: FOTO: Tampang "Monster" Samsung Galaxy M51

Kini aplikasi Samsung C-Safe telah dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android.

Setelah mengunduh Samsung C-Safe, pengguna cukup membuka aplikasi untuk dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan saat beraktivitas di luar rumah. Melalui

Aplikasi ini juga memuat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand. Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Baca juga: Punya Baterai Gahar 7.000 mAh, Galaxy M51 Ponsel Gaming atau Bukan Sih?

Denny menyatakan bahwa pihaknya terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian.

"Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together,” imbuh Denny.

VIDEO: Samsung Galaxy S20 FE Review, Flagship yang Bikin Mupeng

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article