icon-category Gadget

Kenapa Kamu Harus Punya The New Galaxy A53 5G? Ini Alasannya!

  • 12 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy A53 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Galaxy A53 5G oleh Samsung mengemas banyak fungsi baru dengan harga yang ditawarkan.  Memang agak sedikit mahal sedikit, namun lihat dong sejumlah pembaruan yang dibawa.

    Ada beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy A53 5G ini menjadi sangat layak untuk kalian pertimbangkan dibeli.

    Desain ala Samsung dengan Layar Besar

    Galaxy A53 5G mengikuti apa yang tampaknya menjadi formula desain untuk Samsung. Peranti ini hadir dengan layar yang hampir tanpa batas dengan hole punch untuk kamera selfie.

    Sementara bagian belakang perangkat ini memiliki lapisan matte dengan rumah untuk kamera multilensa-nya.

    Galaxy A53 5G memiliki layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2.400x1.080 piksel. Jika kalian lebih suka ponsel dengan layar lebih besar tetapi ingin bujet terbatas, Galaxy A53 5G mencapai keseimbangan itu.

    Baca juga: Beda Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G

    Warna-warna yang pun bener-bener ga bikin boring sebenarnya, ada Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian.

    Masa pakai baterai yang lama dan kinerja yang OK

    Galaxy A53 5G memiliki baterai 5.000 mAh, yang menyamai kapasitas beberapa ponsel Flagship Samsung.

    Artinya, dari pengalaman kami dapat dengan mudah mendapatkan masa pakai baterai lebih dari satu hari bahkan dengan kecepatan refresh rate layar yang disetel ke tinggi. Setelah penggunaan sehari penuh, kami masih memiliki lebih dari 50% baterai yang tersisa keesokan paginya.

    Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy A53 5G

    Namun, masa pakai baterai akan bervariasi, tergantung pada penggunaan. Untuk memberi beberapa konteks, kami menggunakan Galaxy A53 5G untuk panggilan telepon 13 menit, menghabiskan setengah jam untuk mengambil foto, memainkan game Mobile Legends selama 10 menit dan menyetel layar ke kecerahan penuh selama 15 menit saat berada di luar ruangan.

    Itu selain menggunakan ponsel untuk memeriksa notifikasi, email, media sosial, dan aplikasi lain sepanjang hari.

    Performa Didukung Exynos

    Galaxy A53 mengandalkan chip Samsung Exynos 1280 midrange, tetapi tenang saja, bahkan mungkin tidak menyadari bahwa A53 berjalan pada prosesor yang berbeda. Galaxy A53 Series dapat memainkan Game seperti Asphalt 9 dan Shadowgun Legends berjalan dengan lancar, dan menggulir antarmuka terasa lancar hampir sepanjang waktu.

    Fakta bahwa A53 5G dapat meningkatkan kecepatan refresh hingga 120Hz tentu membantu dengan itu.

    Memang kami  mengalami beberapa lag sesekali. Ada beberapa contoh di mana keyboard tidak muncul secepat yang seharusnya, atau ketika harus menekan tombol home beberapa kali untuk keluar dari aplikasi. Namun secara keseluruhan tidak ada masalah berarti.

    Kamera Awesome

    Kamera Galaxy A53 5G menonjol karena keserbagunaannya lebih dari kualitas gambarnya. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 12 megapiksel, kamera makro 5 megapiksel, dan kamera deep 5 megapiksel.

    Tetapi sejauh ini kamera utama dan ultra-wide yang paling sering digunakan.

    Fakta bahwa pengguna mendapatkan kamera ultra-wide dan mode malam serta alat pengeditan seperti penghapus objek Samsung—yang juga ada di Galaxy S22, pada ponsel dengan harga ini terasa seperti kemenangan.

    Kualitas gambar pada Galaxy A53 bagus tapi, foto yang dihasilkan jelas dan berwarna.

    Tidak ada lensa telefoto di Galaxy A53 5G, jadi jangan berharap untuk mengambil foto yang bagus dari jauh. Oh ya, Galaxy A53 mengambil foto yang lebih baik dalam gelap atau kondisi kurang cahaya.

    Foto yang diambil dengan kamera selfie Galaxy A53 5G terlihat cukup tajam, dengan detail dan warna yang lebih banyak.

    Kesimpulan

    Samsung melakukan yang terbaik untuk membuat ponsel kelas menengah ini terasa seperti perangkat premium. Ini berhasil sebagian besar dengan memberi Galaxy A53 5G layar besar dengan kecepatan refresh tinggi, resolusi kamera tinggi, fotografi mode malam, dan masa pakai baterai yang lama.

    Tertarik untuk membelinya? Saat ini Samsung Indonesia sedang melakukan promo diskon Tukar Tambah hingga Rp 300 ribu dari 1 April 2022 hingga 15 Mei 2022.

    Galaxy A53 5G hadir dengan dua varian, seperti RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 5,9 jutaan serta RAM 8GB dan ROM 256GB dipatok RP 6,4 jutaan hanya di www.samsung.com/id. Ada juga gratis Samsung Care+ selama 6 bulan dengan periode pembelian 1 April hingga 15 Mei 2022.















    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini