home ×
Auto

Ketika Ford F-150 Raptor Dimodifikasi Jadi Tesla Cybertruck

09 September 2020 By
Ketika Ford F-150 Raptor Dimodifikasi Jadi Tesla Cybertruck
Share
Share
Share
Share

Tesla Cybertruck hasil modifikasi dari Ford F-150 Raptor (Tangkapan gambar YouTube Global News)

Uzone.id - Perusahaan spesialis IT dan engeenering Stark Solution Igor Krezic, asal Bosnia, telah memodifikasi Ford F-150 Raptor yang terkenal tangguh menjadi sosok Tesla Cybertruck.

Perusahaan butuh delapan bulan untuk membongkar Ford F-150 Raptor menjadi mobil yang diciptakan oleh Elon Musk itu.

Mobil bertenaga bensin itu menarik perhatian ketika dibawa jalan-jalan di kota Mostar, menurut Mario Coric manajer Stark Solution, seperti dilansir Reuters.

"Semua orang melihat dan setengah dari mereka mengira kami membuat tank, karne orang tidak tahu apa itu Cybertruck. Seorang gadis bahkan berhenti dan bertanya apakah ini tempat mereka memproduksi Tesla Cybertruck," tutur Coric.

BACA JUGA: 24 Jenis Motor Listrik Lolos Uji Tipe, Siap Dijual di Indonesia

Meskipun terlihat tidak identik dengan Cybertruck, setidaknya spirit Cybertruck yang dipancarkan mobil modifikasi itu bisa terlihat.

Coric menuturkan, pemilik ingin menggabungkan dua sisi yang berlawanan - Ford dan Cybertruck - karena menggemari mobil Tesla dan Ford.

"Jadi kami menggabungkan dua jiwa menjadi satu," tuturnya.

Ford F-150 Raptor menggunakan tenaga bensin, sedangkan Cybertruck sejatinya pakai tenaga listrik murni atau electric vehicle (EV). Namun, perusahaan mencoba sedetail mungkin meskipun ukurannya tidak sama dengan yang asli.

Stark Solutions mencoba mendaftarkan Tesla Cybertruck jadi-jadian itu agar bisa dikendarai di jalan raya, namun mereka menghadapi masalah karena sudut depan mobil tajam mirip Cybertruck dilarang di Bosnia.

Tesla sendiri punya rencana bangun pabrik Cybertruck senilai USD1,1 miliar atau sekitar Rp16,3 triliun (kurs Rp14.780 per USD1) di dekat Austin, Texas.

Ford F-150 Raptor model 2020 sendiri menggendong mesin Hi-Output 3.5L ecoBoost V6 Twin-turbocharged bertenaga 450hp per 5000 rpm dan torsi 510 lb.-ft per 3500 rpm.

 

VIDEO Toyota Corolla Cross Review, Mobil yang Punya Bloatware NFC

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Restiana Aura 09 September 2020 | 11:47:25

menurut sayaa artikel ini sangat menarik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article