icon-category Film

Kevin Feige Curhat tentang Perjalanan 10 Tahun Marvel Studios

  • 19 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id -- Nama Kevin Feige tentu tidak asing di telinga para penggemar sejati semesta Marvel. Presiden Marvel Studios itu mengungkapkan beberapa hal tentang perjalanan 10 tahun film-film Marvel sampai akhirnya bisa semasif sekarang.

    Perjalanan satu dekade perayaan Marvel Studios tak lepas dari film ‘Iron Man’ yang menjadi garis start film seri Marvel Cinematic Universe (MCU). Dirilis pada 2008, film ini disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi Robert Downey Jr. Setelah itu, muncul Captain America, geng Guardians of the Galaxy, pertempuran antar superhero bernama Civil War, hingga imajinasi baru tentang negeri bernama Wakanda.

    Baca juga: Stan Lee, Kreator Marvel Meninggal Dunia

    Curhatan Feige ini sebetulnya dirangkum di dalam buku berjudul ‘Marvel Studios: The First Ten Years’ yang dipublikasikan oleh penerbit Titan Books dari London. Baru dirilis beberapa waktu lalu, buku ini adalah semacam memoir tentang perjalanan satu dekade Marvel Studios dan kisah di balik film-film MCU.

    Saat ditanya mengenai kapan dia menyadari bahwa seri-seri MCU akan sukses besar, ini jawaban Feige.

    “Saya rasa ketika melahirkan ‘The Avengers’,” ucapnya.

    Dia melanjutkan, “kesuksesan ‘Iron Man’ memang mengagumkan dan memberi kami kepercayaan diri untuk menggarap film tentang Iron Man berikutnya, film Captain America, memperkenalkan Thor. Namun kesuksesan ‘The Avengers’ menunjukan bahwa penonton paham apa yang kami lakukan dan sangat menikmati bersatunya karakter-karakter dari seri film yang dibuat. Penonton juga tak sungkan bilang kalau mereka mendukung penuh dan percaya pada kami untuk merencanakan semua hal sejak kami memulai perjalanan ini, hingga semuanya secara spesifik dikembangkan untuk kisah ‘Infinity War’.”

    (Halaman wawancara Kevin Feige di dalam buku 'Marvel Studios: The First Ten Years' / Dok. Titan Books)

    Selain itu, Feige juga membeberkan mengenai cara timnya dalam melakukan kasting pemeran film-film MCU. Diakui Feige, semua dilakukan dengan seksama.

    “Kami selalu merekrut para aktor tak hanya melihat kecocokannya terhadap film, namun juga melihat ke masa depan. Jadi, ketika kami memilih Chris Pratt, kami butuh Star-Lord terbaik dan secara bersamaan, kami juga butuh orang yang suatu saat bisa saja berhadapan dengan Robert Downey Jr.,” lanjut Feige.

    Feige yang memang penggemar komik Marvel ini mengaku masih saja merasa tidak percaya bahwa Marvel Studios sudah menyentuh angka 10 tahun. Bahkan, dia seperti para fans di luar sana yang kegirangan melihat beberapa aktor dapat berada di adegan yang sama.

    (Sampul depan buku 'Marvel Studios: The First Ten Years' / Dok. Titan Books)

    “Saat syuting hari pertama ‘Infinity War’ itu ada Robert [Downey Jr.], Chris Pratt, Tom Holland, rasanya keren banget! Ada banyak momen selama 10 tahun di Marvel Studios di mana kami semua harus mencubit diri sendiri karena masih tidak percaya bisa sampai di titik seperti ini. Melihat berbagai aktor dapat bersatu dalam adegan yang sama adalah salah satu momen itu,” ujar Feige lagi.

    Buku ‘Marvel Studios: The First Ten Years’ diperkaya oleh hasil wawancara dari tokoh lain yang berperan penting di film-film MCU seperti Downey Jr., Chris Evans, Scarlett Johansson, Chadwick Boseman, Chris Hemsworth, Chris Pratt, dan sebagainya. Selain itu, ada pula kisah mendalam tentang tiap film MCU, trivia, dan adegan post-credit.

    Mengenai buku ini, kamu bisa pesan secara online di situs e-commerce seperti Amazon.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini